Sabtu, 21 September 24

Bamsoet: Golkar Mau Dipecah Lagi Jadi Tiga Kubu

Bamsoet: Golkar Mau Dipecah Lagi Jadi Tiga Kubu

Jakarta, Obsessionnews – Bendahara DPP Partai Golkar hasil Munas Bali, Bambang Soesatyo alias Bamsoet mensinyalir ada kelompok yang ingin menghancurkan Golkar dari dalam dan belum puas melihat Golkar yang sudah porak poranda saat ini.

“Ada gelagat mereka ingin memecah belah Golkar kembali menjadi tiga kubu lewat wacana Munaslub Golkar Abal-abal akhir-akhir ini. Padahal Munaslub Golkar belum mendesak karena masih ada proses hukum dan belum inkrah,” ungkap Bamsoet, Kamis (27/9/2015).

Bamsoet mempertanyakan, kalau sekarang dipaksakan Munaslub, pertanyaannya siapa yang menyelenggarakan Munaslub tersebut? Karena dalam AD/ART partai jelas tertulis bahwa penyelenggara Munas/Munaslub/Munasus adalah DPP.

“Jadi, alih-alih memberikan solusi, gagasan Munaslub malah melahirkan masalah baru dan berpotensi membelah Golkar lagi menjadi tiga kubu. Munaslub yang dipaksakan itu jelas bukan solusi,” jelas Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR RI kubu Aburizal Bakrie ini.

Menurut Bamsoet, sebaiknya pihak atau kelompok yang mewacanakan Munaslub itu sebaiknya bersabar dan menahan diri. “Kecuali memang tujuannya ingin menghancurkan Golkar sehancur-hancurnya,” tandas Anggota Komisi III DPR RI ini.

“Karena memainkan manuver munaslub itu bisa dibaca sebagai cermin kepanikan dari pihak yang bakal kalah di MA. Sabar dan menahan diri dari syawat politik hingga keputusan inkrah di MA jauh lebih baik,” tambahnya.

“Karena siapa pun tahu, siapa sesungguhnya yang dijadikan kuda troya kekuasaan untuk mencabik-cabik Partai Golkar. Wacana Munaslub, saya pastikan tidak akan laku. Pesan saya: Jangan mimpi di siang bolong bisa menggelar Munaslub Golkar seperti Munas Abal-abal di Ancol itu,” ujar Bamsoet.

“Tunggu saja proses hukum di MA selesai. Jangan karena panik karena takut kalah lalu bermanuver adakan munaslub. Menang atau kalah itu biasa. Hadapilah kenyataan dengan jiwa besar. Janganlah partai Golkar yang sudah babak belur ini dihancurkan lagi hanya untuk sekedar bertahan menjadi petinggi Partai!” seru Anggota Komisi HukuM DPR RI ini. (Ars)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.