Jumat, 25 Oktober 24

Bambang Pacul Jadi Pimpinan MPR

Bambang Pacul Jadi Pimpinan MPR
* Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul. (Dok/DPR)

Obsessionnews.com – PDIP menunjuk Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul menjadi Wakil Ketua MPR RI periode 2024-2029. Ketua Fraksi PDIP di MPR Ahmad Basarah menyebutkan penunjukan Pacul merupakan penyegaran.

Basarah yang dua periode menjabat Wakil Ketua MPR menilai Pacul merupakan senior partai yang layak masuk jajaran pimpinan MPR.

Baca juga: Bursa Pimpinan MPR: Muzani, HNW, Rusdi Kirana hingga Lestari Moerdijat

“Dalam rangka tour of duty (penyegaran), maka yang akan melanjutkan pimpinan MPR berikutnya dari fraksi PDIP adalah senior partai yang sudah cukup lama berdinamika dan berdialektika di DPR ini ya, sudah lebih 20 tahun, dan saatnya beliau hijrah ke lembaga MPR menjadi Wakil Ketua MPR,” kata Basarah di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10).

Basarah melanjutkan, keputusan menunjuk Pacul menjadi pimpinan MPR merupakan titah DPP PDIP. “DPP PDIP sudah memutuskan, setelah menugaskan saya sebagai Wakil Ketua MPR RI selama 2 periode berturut-turut, yakni Wakil Ketua MPR periode 2014-2019 dan 2019-2024, maka saatnya berlaku asas bergiliran,” jelasnya.

Seluruh fraksi telah sepakat Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menjadi Ketua MPR RI periode 2024-2029. Seluruh fraksi termasuk kelompok DPD juga telah menyerahkan nama-nama perwakilan untuk menjabat wakil ketua.Penetapan dan pelantikan pimpinan MPR RI dijadwalkan pada Kamis (3/10) pada pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai. (Antara/Erwin)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.