Selasa, 9 Juli 24

Anies Jadi Gubernur, Imlahyudin: UMKM Minta Program Anies yang Hilang Dihidupkan Kembali

Anies Jadi Gubernur, Imlahyudin: UMKM Minta Program Anies yang Hilang Dihidupkan Kembali
* Ketua Umum Dewan UKM DKI Jakarta Imlahyudin, SE, MM. (Foto: Fikar/obsessionnews.com)

Obsessionnews.com – Pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk Pilkada 2024 akan dibuka pada Agustus mendatang. Meski demikian, hingga kini belum ada kepastian mengenai pasangan kandidat yang akan maju dalam Pilgub DKI Jakarta.

Sementara itu, aspirasi dari pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Jakarta mulai mengemuka.

Ketua Umum Dewan UKM DKI Jakarta Imlahyudin, SE, MM yang sebelumnya mendukung pasangan Anies-Sandi pada Pilgub 2017 menyampaikan, program-program yang ditawarkan Anies Baswedan kala itu sangat bermanfaat bagi masyarakat, termasuk UMKM.

“Pada tahun 2017, saya bersama tim Sandi di Melawai 16 dan juga terlibat di tim Brawijaya bersama Pak Untoro dan Pak Sam Sudin. Kami berusaha membantu Anies memenangkan lewat UMKM DKI Jakarta dengan konsep-konsep yang sangat baik,” ujar Imlahyudin kepada Obsession Media Group (OMG) saat Podcast Tv OMG di bilangan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (3/7/2024).

Ia menyoroti sejumlah program yang diinisiasi oleh Anies Baswedan selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, seperti Kartu Jakarta Pintar (KJP), Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU), Kartu Lansia Jakarta, Kartu Anak Jakarta, Kartu Pekerja Jakarta, dan Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta. Program-program ini, menurut Imlahyudin, sangat membantu masyarakat dan UMKM di Jakarta.

“Bayangkan, anggaran KJMU mencapai Rp255,5 miliar dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 16.708 selama 6 bulan. Setiap mahasiswa menerima Rp1,5 juta per bulan selama 6 bulan, totalnya Rp9 juta. Ini sangat membantu, terutama bagi mahasiswa dari keluarga UMKM,” jelas pria yang juga menjadi Ketua Koperasi UMKM Indonesia se-Indonesia ini.

Namun Imlahyudin menyayangkan, diduga banyak program tersebut kini tidak berjalan atau hilang. Oleh karena itu, ia berharap jika Anies Baswedan terpilih kembali sebagai Gubernur DKI Jakarta, program-program ini bisa dihidupkan kembali.

“Banyak UMKM datang kepada kami, meminta agar program-program ini bisa kembali. Saya sangat mendukung Anies Baswedan agar program-program tersebut bisa muncul lagi, karena sangat membantu masyarakat Jakarta, khususnya UMKM,” tambah Imlahyudin.

Dengan adanya program-program seperti KJP dan pangan bersubsidi, Imlahyudin meyakini, kesejahteraan masyarakat, khususnya para pelaku UMKM, dapat meningkat.

Oleh karena itu, aspirasi UMKM terhadap calon gubernur mendatang sangat penting untuk didengar dan diperhatikan dalam Pilgub DKI Jakarta 2024 nanti. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.