Rabu, 24 April 24

All New Honda Jazz Mobil Teraman

All New Honda Jazz Mobil Teraman

London, Obsessionnews Mengawali tahun 2016, All New Honda Jazz berhasil mendapatkan predikat tingkat keselamatan terbaik yaitu lima (5) bintang versi EURO NCAP atau yang terbaik di kelasnya. Atau menjadi mobil paling aman.

Menurut hasil pengujian dari EURO NCAP, model All New Honda Jazz atau Honda Jazz generasi ketiga (GK5) berhasil menjadi yang terbaik di kelasnya (Supermini) setelah melalui serangkaian pengetesan mulai dari Adult Occupant, Child Occupant, Pedestrian dan Safety Assist. Demikian siaran pers yang diterima redaksi Obsessionnews.com, Senin (18/1).

Secretary General EURO NCAP, Dr. Michiel van Ratingen mengatakan “model All New Honda Jazz berhasil menjadi yang terbaik di kelasnya (Supermini) berkat sejumlah fitur tingkat keselamatannya yang membuat model ini unggul dibandingkan model lain di kelasnya,”

Sementara Senior Vice President Honda Motor Europe, Philip Ross mengatakan “Honda terus menunjukkan komitmennya dalam hal keselamatan melalui produk-produknya. Model-model seperti Honda Civic, Honda CR-V, Honda HR-V, dan juga Honda Jazz telah berhasil meraih predikat tingkat keselamatan terbaik (5 bintang) dari EURO NCAP.”

All New Honda Jazz versi Eropa dilengkapi fitur-fitur keselamatan seperti struktur rangka bodi ACETM, Honda’s City-Brake Active System (CTBA) sebagai fitur standarnya, kemudian untuk tipe tengah dan tipe teratas dilengkapi oleh fitur Honda’s Advanced Driver Assist System (ADAS) yang di dalamnya mencakup fitur-fitur seperti; Forward Collision Warning, Traffic Sign Recognition System, Intelligent Speed Limiter, Lane Departure Warning, serta High-beam Support System.

All New Honda Jazz versi Eropa diluncurkan pertama kali dalam bentuk Prototype pada ajang Paris Motor Show 2014, kemudian pada ajang Geneva Motor Show 2015 All New Honda Jazz versi Eropa diluncurkan dalam bentuk versi produksi massal. Pada pertengahan tahun 2015 lalu Honda Motor Europe telah mulai memproduksi dan menjual All New Honda Jazz versi Eropa.
All New Honda Jazz versi Eropa memasuki proses pengujian EURO NCAP pada bulan November 2015 lalu dan hasil dari pengujian EURO NCAP diumumkan pada minggu kedua bulan Januari 2016.

Untuk model Honda Jazz generasi ketiga (GK5) telah berhasil mendapatkan predikat keselamatan terbaik dari JNCAP pada bulan September 2013, diikuti dari ANCAP pada bulan Juli 2014, ASEAN NCAP pada bulan Agustus 2014, TOP SAFETY PICK” dari IIHS (Insurance Institute for Highway Safety) juga pada bulan Agustus 2014, dan dari NHTSA (National Highway Traffic Safety Administration) pada bulan Januari 2015.  Hal ini menjadikan model Honda Jazz generasi ketiga (GK5) sebagai Safety Leader di kelasnya.(rez)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.