Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Aktifitas Yusril ‘Mereda’, Ada Apa?

Aktifitas Yusril ‘Mereda’, Ada Apa?
* Yusril Ihza Mahendra.

Jakarta, Obsessionnews – Aktifitas bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Yusril Ihza Mahendra, yang belakangan ‘mereda’ menjadi tanda tanya sebagian kalangan. Peneliti Senior Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro, pun mempertanyakan keseriusan Yusril untuk maju pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Benar-benar atau bohongan? Apa Yusril benar-benar mau turun gunung ke Jakarta? Capek juga bahas dia, kalau ternyata enggak jadi (maju Pilkada DKI Jakarta 2017),” katanya di Hotel Alia Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (10/5/2016).

Tak hanya Siti, menurutnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pun bisa jadi bingung, apa benar Yusril mau menjadi lawannya.

Menurut Siti, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) itu harus memiliki kendaraan politik untuk menjadi calon gubernur. Dengan waktu yang mepet, Yusril dinilai sulit untuk maju melalui jalur independen.

“Lagi pula PBB enggak punya kursi di DPRD DKI. Siapa partai yang akan mendukung?” tegas Siti.

Upaya Yusril untuk maju di Pilkada DKI terlihat ketika ia dengan serius mendaftar untuk mengikuti penjaringan calon gubernur DKI di beberapa partai politik, seperti di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Demokrat, Gerindra, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Yusril pun kerap menarik perhatian dengan berada di seberang kebijakan Pemprov DKI, antara lain dengan membela warga Kampung Luar Batang dan Bidara Cina. Tak hanya itu, Yusril juga melakukan komunikasi politik dengan sejumlah ormas, tokoh masyarakat, dan ulama di Jakarta. (Fath @imam_fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.