Kamis, 19 September 24

Airlangga Mundur, Ridwan Kamil Angkat Bicara

Airlangga Mundur, Ridwan Kamil Angkat Bicara
* Airlangga Hartarto berpose bersama Ridwan Kamil. (Antara)

Obsessionnews.com – Waketum Golkar Ridwan Kamil (RK) angkat bicara merespons mundurnya Airlangga Hartarto dari jabatan ketum. Dia menilai Airlangga mundur tanpa desakan, dan keputusan itu tidak berdampak pada proses pencalonannya sebagai bakal cagub pada Pilgub Jakarta.

RK yang sempat dipanggil Airlangga ke rumah dinas pada pekan lalu mengaku menyimak pemberitaan terkini Golkar. Dia menganggap mundurnya Airlangga sebatas dinamika partai.

Baca juga: Airlangga: Pendamping RK Berinisial S, Bukan Syaikhu Bukan Sohibul Iman

“Tidak ada desakan. Saya juga menyimak seperti yang media simak. Jadi, seperti yang disampaikan Pak Airlangga saja dan itu kan dalam dinamika kepartaian hal yang lazim dan rutin,” kata RK di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Senin (12/8).

RK memastikan mundurnya Airlangga tidak berdampak pada sikap partai menghadapi Pilgub Jakarta. RK digadang-gadang bakal diusung oleh koalisi besar, Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

Baca juga: Akui Sempat Bertemu Jokowi-JK, Bahlil Ogah Dikaitkan dengan Mundurnya Airlangga

“Tidak ada dong,” ucapnya.

Dirinya enggan mengomentari terlalu jauh sikap anggota Dewan Penasihat Partai Golkar Jusuf Hamka alias Babah Alun yang memilih mundur dari partai, merespons keputusan Airlangga. Dia menganggap hal itu merupakan sikap pribadi Babah Alun.

“Itu kan mundur pribadi. Ada ratusan yang sudah diputuskan secara organisasi. Kita kan partai besar, tidak tergantung oleh 1-2 individu,” ujarnya. (Antara/Erwin)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.