Sabtu, 4 Mei 24

Ahok Marah, Pengelolaan Terminal ‘Konyol’

Ahok Marah, Pengelolaan Terminal ‘Konyol’

Jakarta, Obsessionnews – Renovasi Teriminal Rawamangun ternyata masih bermasalah, yakni tidak dapat masuknya bus berukuran besar karena pintu masuk yang sempit. Hal ini sempat membuat Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) geram kepada pihak konsultan pembangunan terminal tersebut.

Ahok menyatakan, pihaknya akan melelang pengelolaan Terminal Rawamangun Jakarta Timur, kepada swasta. Proses pembongkaran tengah dilelang oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta.

“Kita sudah lelang untuk pembongkaran dan pengelolaan terminal tersebut, sehingga Terminal Rawamangun menjadi terminal pertama yang akan dikelola oleh swasta. Kami mau lelang ke swasta saja untuk kelola,” tandas Ahok, Selasa (2/6/2015).

Menurut Ahok, penyebab jalur masuk ke dalam terminal dibuat berbolek karena adanya kantor Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur yang tepat berada persis di samping jalur masuk Terminal Rawamangun.

“Bagian yang akan dibongkar, ya Kantor Suku Dinas Perhubungan itu. Nanti kalau lelang swasta yang menang, swasta saja yang bikin,” tegasnya.

Pembongkaran terminal diperkirakan akan dilakukan pertengahan Juni 2015 mendatang. (Herdianto)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.