Kamis, 19 September 24

4 Tahun Cari Harun Masiku, KPK Hanya Temukan Mobil

4 Tahun Cari Harun Masiku, KPK Hanya Temukan Mobil
* Selama empat tahun memburu Harun Masiku KPK hanya mampu menemukan mobil-mobil yang dibiarkan terparkir selama 2 tahun. (Ilustras/Antara)

Obsessionnews.com – Total empat tahun memburu Harun Masiku, KPK hanya mampu menemukan mobil-mobil milik caleg PDIP yang dibiarkan terparkir di kawasan Thamrin Residence, Jakarta. Masiku merupakan buron perkara suap komisioner KPU yang melarikan diri sejak 2020 lalu.

Direktur Penyidikan KPK Asep Guntur Rahayu menyebut ada dokumen penting yang ditemukan di mobil tersebut. Mobil-mobil yang disita KPK ditemukan pada 25 Juni 2024 dan terparkir di lokasi selama 2 tahun.

Baca juga: Harun Masiku Belum Tuntas, Hasto Kristiyanto Dibayangi Kasus Baru

“Di mobil tersebut ditemukan dokumen terkait HM,” kata Asep, di Jakarta, Jumat (13/9).

Belum diungkapkan berapa total mobil milik Harun Masiku yang disita. Dengan adanya pernyataan mobil dibiarkan terparkir hingga dua tahun mengindikasikan Harun Masiku sempat berada di Indonesia pada 2022.

Baca juga: Memburu Harun Masiku Membidik Hasto

“Sudah terparkir selama dua tahun,” ujarnya.

Ketua sementara KPK Nawawi Pomolango menolak kalau disebut jajaran tidak serius memburu Harun Masiku. Dia menilai adanya temuan mobil menandakan upaya pencarian terus dilakukan.

Nawawi mengaku dirinya kerap berkoordinasi dengan penyidik Kompol Rossa Purbo Bekti. “Hampir tiap minggu saya telpon dia,” tuturnya.

KPK belum mampu menangkap Harun Masiku namun melakukan pengembangan dengan memeriksa Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Malahan KPK telah menyita ponsel yang bersangkutan terkait perkara merintangi penyidikan. (Antara/Erwin)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.