Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Yusril Melamar ke PDI Perjuangan

Yusril Melamar ke PDI Perjuangan
* Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto (kedua dari kiri) dan Yusril Ihza Mahendra (ketiga dari kiri).

Jakarta, Obsessionnews – Pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra, melamar sebagai bakal calon gubernur di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Hal itu ditandai dengan pengambilan formulir oleh Koordinator Duta Yusril, Ferry Noor di kantor DPP PDIP, Kamis (7/4/2016).

“Hari ini, saya diminta Pak Yusril untuk mengambil formulir karena lebih cepat lebih baik. Ini sudah saya ambil formulirnya dan segera akan kami kembalikan,” ujar Ferry. (Baca: Yusril Bangun Komunikasi Politik Nasionalis-Islam dengan PDI-P)

Yusril menjadi orang pertama yang mendaftar dalam penjaringan calon gubernur DKI Jakarta dari PDIP. Mantan Menteri Kehakiman di era Megawati itu yakin akan didukung PDIP. Ia juga mengaku memiliki kedekatan khusus dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. (Baca: Yusril Beri Pembekalan di Kantor PDI Perjuangan)

“(Saat) Ibu Mega menjadi Presiden, saya Menteri Kehakiman karena beliau percaya tidak ada satu kesalahan dan cacat satu pun selama saya menjalankan tugas Menteri Kehakiman, mem-backup Presiden pada saat itu,” ujarnya usai menjadi salah satu narasumber dalam acara pelatihan kampanye di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (7/4/2016).

Langkah Yusril melamar ke PDIP disambut positif Sekjen DPP PDI-P Hasto Kristiyanto. Menurut Hasto, tak menutup kemungkinan partainya memberikan dukungan PDIP kepada Yusril. (Baca: Isu PDI-P Tak Bisa Ketemu dengan Yusril, Terpatahkan)

“Proses sedang berjalan, politik itu sangat dinamis, berbagai macam kemungkinan bisa,” ujarnya. (Baca: Tak Menutup Kemungkinan PDI-P Dukung Yusril di Pilgub DKI)

Sebelumnya, Yusril juga mendaftarkan diri ke Partai Gerindra. Setelah mengambil formulir pendaftaran penjaringan Gerindra pekan lalu, Yusril akhirnya mengembalikan formulir pekan ini. Pengembaliannya sempat terhambat karena ada kasus dugaan suap yang melibatkan Sanusi, mantan Bendahara Umum DPD Gerindra DKI Jakarta. (Fath@imam_fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.