Sabtu, 20 April 24

Wow! AS Roma Bantai Juventus 3-1

Wow! AS Roma Bantai Juventus 3-1
* AS Roma 3-1 Juventus. (goal.com)

Olimpico – AS Roma sukses menjaga mimpi mereka untuk bisa meraih Scudetto Serie A Italia musim ini sekaligus menunda pesta juara Juventus dengan raihan kemenangan 3-1 atas sang rival di Stadion Olimpico, Senin (15/5) dini hari WIB.

Seperti dilansir goal.com, sepasang gol dan assist Nainggolan membuat Bianconeri takluk di Olimpico sekaligus harus menunda pesta Scudetto musim ini.

Bianconeri sempat mengejutkan tuan rumah ketika unggul melalui sontekan Mario Lemina, namun pasukan Giallorossi bangkit mengejar dan bahkan berbalik unggul hingga akhir pertandingan melalui tiga gol Daniele De Rossi, Stephan El Shaarawy dan Radja Nainggolan.

Nama terakhir layak dinobatkan sebagai bintang lapangan di laga ini berkat performa serta catatan statistik yang lebih tinggi dibandingkan yang lain. Selain mencetak gol, gelandang internasional Belgia itu juga membukukan satu assist pada gol El Shaarawy.

Efektivitas permainan ditunjukkan penggawa berdarah Indonesia itu dengan mampu memaksimalkan satu-satunya kans tembakan ke gawang lawan. Demikian juga dengan kontribusi menyerang lainnya seperti akurasi umpan yang mencapai persentase 81 dari total 21 umpan.

Dalam bertahan, Nainggolan juga mampu untuk menjadi faktor peredam skema serangan Juventus sejak lini tengah yang terbukti sepanjang jalannya permainan tak banyak membuat Wojciech Szczesny yang mengawal gawang Roma kerepotan.

Kemenangan ini membuat Roma kembali ke posisi kedua dengan koleksi 81 poin, menipiskan jarak dengan Juventus di puncak menjadi empat angka. Kini mereka harus bisa memenangkan dua laga tersisa serta berharap sang rival terpeleset agar bisa meraih Scudetto musim ini.

Roma Tunda Scudetto Juve
Juventus gagal mengunci Scudetto Serie A Italia keenam mereka secara beruntun setelah harus dipaksa takluk 3-1 oleh AS Roma dalam duel seru yang berlangsung di Stadio Olimpico, Senin (15/5) dini hari WIB.

Bianconeri sempat unggul lewat gol Lemina, namun pasukan Giallorossi bangkit dan membalas dengan gelontoran tiga gol.

Pertandingan berjalan menarik sejak awal dan anak asuh Massimiliano Allegri hampir membuka keunggulan pada menit ketujuh apabila tendangan voli Kwadwo Asamoah yang memanfaatkan situasi kemelut di muka gawang Roma tak dimentahkan tiang.

Menit 21′, Juventus membuka keunggulan sekaligus mengejutkan tuan rumah. Berawal dari kiriman brilian Stefano Sturaro dari tengah, bola yang mengarah ke Gonzalo Higuain kemudian diteruskan sang striker menyamping untuk bisa disambar Mario Lemina.

Hanya saja momentum Juventus tersebut tak bertahan lama setelah empat menit berselang Roma mampu menyamakan kedudukan. Gianluigi Buffon sempat menghalau sundulan Kostas Manolas namun dua kali sambaran Daniele De Rossi membobol gawang Juventus.

Jual beli serangan terus berlanjut di sisa babak pertama dan demikian juga di awal paruh kedua. Roma yang mengambil alih kendali permainan sukses berbalik unggul menit 56′, tusukan Stephan El Shaarawy dari kiri tak mampu dihentikan dan dengan mudah menceploskan bola ke tiang jauh.

Momentum tersebut bahkan mampu dilanjutkan Roma untuk mencetak gol ketiga menit 65′. Radja Nainggolan mencatatkan namanya di papan skor setelah melakukan kerjasama satu dua dengan Mohamed Salah dan lantas dituntaskan dengan tembakan kencang.

Juventus mengerahkan segala upaya guna mengejar ketertinggalan dua gol di sisa waktu babak kedua. Sejumlah peluang didapat termasuk kans beruntun Higuain dan Lemina menit 85, akan tetapi Roma yang sudah fokus mempertahankan keunggulan sukses mengunci kemenangan. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.