Selasa, 16 April 24

Wishnutama: Alhamdulillah, Semoga Makin Pacu Kreativitas

Wishnutama: Alhamdulillah, Semoga Makin Pacu Kreativitas
* CEO NET Wishnutama Kusubandio (kedua dari kiri).

Jakarta, Obsessionnews– Nama Wishnutama Kusubandio di dunia TV di tanah air tak asing lagi. Lewat tangan dinginnya, Opera Van Java (Trans TV), Satu Jam Bersama (Indosiar) langsung melejit. Terakhir bersama bos Indika, Agus Lasmono, membidani berdirinya Net TV. Maka tak heran jika Tama mendapatkan Obsession Awards 2016 untuk kategori Rising Star-Best Enterprise Achiever di Jakarta, Rabu (2/3/2016) malam.

Acara ini diselenggarakan oleh Obsession Media Group (OMG) selaku penerbit Majalah Men’s Obsession, Majalah Women’s Obsession, dan portal berita Obsessionnews.com.

“Alhamdulillah… Malam ini #netmediatama menerima penghargaan dari Obsession Media Group dalam acara Obsession Awards 2016 dalam kategori Rising Star – Best Enterprise Achiever,” ujar Tama, panggilan akrabnya, lewat akun instagram NetTV, Rabu (2/3).

Penghargaan yang diberikan di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, ini diterima langsung oleh Wishnutama selaku CEO NET.

“Semoga penghargaan ini semakin memacu kreativitas dalam mewujudkan karya yang lebih baik lagi. Aamiin..,” tambah pria kelahiran Jayapura, 4 Mei 1976, ini.

Baca juga:

Jadwal Siaran Langsung Piala Jenderal Sudirman

Soal Bom Sarinah, KPI Beri Sanksi Elshinta, TVOne, Indosiar & I-News

Taylor Swift di MTV EMA 2015

KPI Beri Sanksi Soal Indra Bekti

Wisnutama (baju hitam) saat terima Obsession Award 2016
Wisnutama (baju hitam) saat terima Obsession Award 2016

 

Perjalanan Tama, di dunia TV sudah lama dia tekuni. Menghabiskan masa SMA nya di Kooralbyn International School di Queensland Australia dan di International School of Singapore. Menyelesaikan kuliah Liberal Arts di Mount Ida College Boston, Amerika Serikat, namun lebih banyak mendapatkan ilmu komunikasi dan pertelevisian pada saat dia kuliah di Emerson College, Boston.

Ia memulai karier dari bawah sebagai Production Assistant di New England Cable News Amerika Serikat dan menjadi Assistant Director On Air Promotion di WHDH-TV, Boston. Tama juga pernah mengenyam pendidikan di The Military College of Vermont, Norwich University.

Misalnya pernah berkerja di Cable News, Amerika Serikat sebagai Production Assistant. Kemudian ia pulang ke Indonesia dan bekerja di stasiun televisi Indosiar sebagai Supervisor On Air Promotion, tak butuh waktu lama tercatat hanya 1 tahun ia sudah di angkat menjadi Producer Director, hingga akhirnya ia menjadi Production Manager.

wisnutama- 2

Kepala Produksi dan Produser Eksekutif Berita Indosiar (1994-2001). Direktur Pemrograman dan Operasional Penyiaran Trans TV dan Trans 7 (2006-2012). Direktur Utama Trans7 (2006-2008), Direktur Utama Trans TV (2008-2012),Direktur detik.com (2010-2012), Komisaris Utama Parc19 (2012-sekarang), Direktur Utama Sekaligus Founder PT. NET Mediatama (NET tv). (2013-sekarang)

Berikut adalah penghargaan yang pernah diraih Wishnutama Kusubandio :
– Rising Star-Best Enterprise Achiever 2016 versi Obsession Media Group di Obsession Awards 2016
– Best Enterprise Achiever
The Best CEO 2010 Versi majalah SWA dengan membawa nama Trans TV
– 7th Annual Shorty Awards
Alumni Awards tahun 2008  (rez)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.