Kamis, 25 April 24

Wenger: Ballon D’Or Bikin Pemain Egois

Wenger: Ballon D’Or Bikin Pemain Egois

London – Manajer Arsenal Arsene Wenger menentang penghargaan Ballon d’Or. Ia mengatakan penghargaan individu semacam itu membuat pemain “hanya memikirkan diri sendiri”.

France Football telah mengumumkan 30 kandidat untuk Ballon d’Or 2016 pekan ini, dengan bintang Real Madrid dan Portugal Cristiano Ronaldo menjadi favorit menyabet penghargaan tersebut setelah sukses di Liga Champions dan Euro 2016.

“Saya menentang ini karena saya pikir ini merasuki kepala para pemain,” ucap Wenger dalam konferensi pers.

“Kita telah melihat banyak orang hanya memikirkan diri sendiri karena mereka terobsesi oleh Ballon d’Or dan bukan performa tim, dan saya percaya sepakbola adalah olahraga kolektif dan kita sudah hidup di dunia di mana semuanya individual.

“Kita ingin menghormati apa itu sepakbola, pertama tentang usaha tim.”

Ini bukan kali pertama pelatih berpaspor Prancis itu menyatakan keberatannya atas penghargaan Ballon d’Or: “Saya menentang semua ini. Saya melihat karier hancur karena pemain terlalu terobsesi mendapatkan penghargaan individual.

“Saya kadang merasa ini mendorong keegoisan dan orang terlalu memikirkan diri sendiri ketika beberapa partner ada di posisi lebih baik.”

Jose Mourinho, yang saat itu masih menukangi Chelsea, sepakat dengan penilaian Wenger: “Saya pikir ia benar. Saat ini, sepakbola kehilangan sedikit konsep tim dan lebih fokus ke individual.”(goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.