Sabtu, 20 April 24

Warga Lapas Pondok Bambu Terhibur Bakti Sosial

Warga Lapas Pondok Bambu Terhibur Bakti Sosial
* Acara bakti sosial Lions Club di Lapas Bondok Bambu, Kamis (16/3/2017). Foto: panitia acara

Jakarta, Obsessionnews.com – Rasa manusiawi tentu tetap ada pada orang yang dihukum penjara karena pernah berbuat kesalahan. Seperti Warga penghuni Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klas II A Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Pada Kamis (16/3/2017), suasana terlihat berbeda di Lapas Pondok Bambu. Ratusan wajah penghuni wanita Lapas ini memancarkan kegembiraan.

Hal tersebut adanya kegiatan safari dakwah dan bakti sosial yang digelar oleh organisasi non pemerintah berskala internasional, Lions Clubs.

Lions Club menggelar beberapa aksi sosial diantaranya pemotongan rambut gratis, pemberian mesin jahit untuk warga lapas.

Kegiatan itu juga menggelar berbagai hiburan yang ditampilkan oleh warga binaan, seperti tarian, menyanyi dan berjoget bersama.

Dipenghujung acara penghuni lapas mendengar tausiah dari mantan napi yang kini menjadi pendakwah Anton Medan.

Anton memberikan pengarahan dengan penuh lelucon ini mengingatkan warga lapas agar tabah menjalani hukuman yang telah ditetapkan.

“Nggak usah pusing, hadapi kenyataan hidup, hadapi dengan sabar, jalani aturan yang ada, kalau mau bertobat pasti diterima,” ucap Anton.

Sementara Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II A Pondok Bambu, Jakarta Timur, Ika Yusanti SH,MSi mengatakan terimakasih atas kerjasama sosial ini.

“Warga Lapas akan terbina dengan baik kalau adanya kerjasama yang baik dari tiga unsur, yaitu warga binaan, petugas dan masyarakat,” tegasnya. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.