Sabtu, 27 April 24

Usamah Hisyam Serukan Umat Islam Tak Gentar Bela Keadilan

Usamah Hisyam Serukan Umat Islam Tak Gentar Bela Keadilan

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua Umum Pengurus Pusat Persaudaraan Muslimin Indonesia (PP Parmusi), Usamah Hisyam, menyerukan peserta aksi untuk tidak gentar membela keadilan. Hal itu diungkapkannya saat berorasi di hadapan ratusan peserta aksi, Selasa (24/1/2017).

Pada kesempatan itu Usamah menyatakan bahwa Pancasila sudah sangat sesuai dengan tuntunan agama karena menyebutkan Ketuhanan Yang Maha Esa di sila pertama.

“Jadi, kalau ada orang bilang ada yang lebih tinggi dari Ketuhanan Yang Maha Esa, sesungguhnya dia tidak mengerti Pancasila,” tegas Usamah.

Usamah juga menegaskan bahwa proses hukum kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok harus terus dikawal.

Namun jika tidak menyentuh rasa keadilan dengan tidak ditahannya Ahok, maka Revolusi Konstitusional akan dilakukan.

“Kita tak boleh gentar. Jika keadilan tak ditegakkan di negeri ini, maka kita akan lakukan jihad Revolusi Konstitusional,” kata Usamah.

“Revolusi konstitusional dilakukan dengan mengumpulkan umat Islam dari berbagai daerah serta memaksa legislatif, eksekutif, dan yudikatif untuk menjatuhkan sanksi politik kepada Ahok,” lanjutnya.

Hari ini, Selasa (24/1/2017), Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut) kembali menggelar sidang ketujuh dugaan penistaan agama yang diduga dilakukan Gubernur DKI Jakarta non-aktif, Ahok, di Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan.

Sidang dugaan penistaan agama ini digelar secara terbuka, namun dengan penjagaan yang ketat. Saat sidang tengah berlangsung, di luar gedung kedua kubu pro dan kontra terhadap Ahok saling mengawal sidang tersebut. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.