Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Ungkap Kasus Pembacokan Ahli IT ITB, Polisi Koordinasi Dengan Pihak Tol

Jakarta, Obsessionnews.com – Polisi masih melakukan penyelidikan kasus pembacokan ahli telematika dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Hermansyah (46). Dia dibacok oleh orang yang tak dikenal di ruas Tol Jagorawi KM 6, Cipayung, Jakarta Timur pada Minggu (9/7/2017).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, penyidik telah memeriksa sejumlah saksi dalam kasus ini. Selain itu, polisi juga akan mengecek rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian.

“Untuk CCTV sedang kita koordinasikan dengan pihak pengelola Tol apakah terdapat CCTV di sekitar TKP,” ujar Argo seperti yang dikutip oleh media Online lain, Jakarta, Senin (10/7).

Polisi juga menyatakan, bahwa Hermansyah bukan saksi ahli yang diperiksa polisi dalam kasus percakapan via WhatsApp berkonten pornografi yang diduga melibatkan pimpinan Front Pembela Islam, Rizieq Shihab dan Firza Husein.

“Polisi belum mengundang dia sebagai saksi ahli, bukan,” kata Argo.

Oleh karena itu, penyidik belum bisa menyimpulkan motif penyerangan terhadap Hermansyah. Pihaknya masih mencari barang bukti dan keterangan saksi dalam kasus penyerangan tersebut.

Argo menjelaskan, tidak ada barang korban yang diambil pelaku dalam penyerangan tersebut. “Kita belum tahu persis (apa motifnya),” ujar dia.

Untuk penambahan informasi, peristiwa ini berawal dari Hermansyah dan adiknya pulang dari Jakarta dengan dua mobil yang berbeda. Saat di tol itu, mobil adiknya kejar-kejaran dengan mobil sedan.

Hermansyah pun disebut berinisiatif mengejar mobil sedan tersebut. Saat sedang mengejar, sebuah mobil Honda Jazz yang merupakan teman dari mobil sedan, mengejar Hermansyah dan menyerempetnya dari belakang. Hermansyah kemudian diminta menepi dan keluar dari mobil. Ia langsung diserang oleh lima orang, salah satu di antaranya membawa senjata tajam. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.