Ular Batalkan Penerbangan Emirates ke Dubai

Ular Batalkan Penerbangan Emirates ke Dubai
Pesawat milik maskapai Emirates terpaksa dibatalkan setelah petugas bagasi menemukan hewan reptil itu dalam kargo. (GETTY IMAGES/BBC)

Muskat – Sebuah pesawat milik maskapai Emirates dengan rute Oman ke Dubai dibatalkan setelah stafnya menemukan seekor ular dalam pesawat.

Seperti dilansir bbc.com, pesawat dengan nomor penerbangan EK0863 dari Muskat ini terpaksa dibatalkan setelah petugas bagasi menemukan hewan reptil itu di kargo.

Juru bicara maskapai penerbangan Emirates mengatakan, keberadaan ular tersebut diketahui sebelum penumpang naik ke pesawat, seperti dikutip sebuah media di Dubai.

Pesawat pun diperiksa sebelum akhirnya diizinkan terbang dan beberapa jam kemudian mendarat dengan selamat di tempat tujuan.

Pihak maskapai Emirates tidak menjelaskan spesies ular yang ditemukan, mereka juga tidak menyebut risiko yang mungkin ditimbulkan karena keberadaan ular itu.

Insiden ini ramai dibahas di media sosial. Para pengguna media sosial langsung mengaitkan insiden ini dengan film “Snakes on a Plane” tahun 2006 yang dibintangi oleh aktor Samuel L Jackson.

Seorang penumpang bernama Indalecio Medina mendokumentasikan seekor ular dalam penerbangan dari Torreon ke Mexico City tahun lalu. (INDALECIO MEDINA/BBC)

Ini bukan kali pertama terjadi penemuan ular di pesawat. Pada November tahun lalu, para penumpang sebuah maskapai domestik di Meksiko dibuat panik dengan kemunculan ular yang turun dari kompartemen di atas kepala penumpang.

Pada tahun 2013 lalu, seekor ular piton sepanjang 3 meter ditemukan berada di sayap pesawat dengan rute penerbangan Cairns menuju Port Moresby, Papua Nugini. (*)

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.