Rabu, 24 April 24

Tujuh BUMN MoU Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Tujuh BUMN MoU Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat
* Menteri Negara BUMN, Rini M Soemarno menyaksikan tujuh BUMN menggelar MoU di kantor BUMN, Jakarta Pusat, Jumat (25/8/2017). (Dok.Popi)

Jakarta, Obsessionnews.com – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kian bersinergi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya pulau terluar.

Di Kementerian BUMN, Jumat (25/8/2017) hari ini,  tujuh anak perusahaan dari PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC menandatangani sembilan Memorandum of Understanding (MoU) dengan tujuh BUMN, Anak Perusahaan BUMN, dan satu Pemerintah Daerah.

Penandatanganan kesepakatan bersama ini disaksikan langsung oleh Menteri Negara BUMN, Rini M Soemarno.

Tujuh anak perusahaan IPC ini adalah PT Energi Pelabuhan Indonesia (EPl), PT Multi Terminal lndonesia (MTI), PT Indonesia Kendaraan Terminal ( IKT), PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP), PT Pengembang Pelabuhan Indonesia (PPI), PT Electronic Data Interchange Indonesia (EDII), dan PTJasa Peralatan Pelabuhan Indonesia (JPPl).

Adapun tujuh BUMN dan Anak Perusahaan BUMN ini adalah PT Pertamina Patra Niaga, PT Perikanan Nusantara (Persero), PT Perum Perikanan Indonesia, PT Hotel Indonesia Natour, PT Berdikari Logistik Indonesia, PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero), PT Timah Tbk (Persero) dan Pemerintah Daerah Belitung Timur, yang dihadiri langsung oleh Bupati Belitung Timur.

Dalam kata sambutannya, Menteri Soemarno merasa bangga atas kerja sama ini.

“Ini saya kumandangkan. Masyarakat harus saling bahu membahu. Kita yakini dengan sinergi ini bisa secara operasional lebih efektif dan efisien dan dapat keuntungan,” ucap Rini Soemarno.

Menteri BUMN menegaskan, MoU ini juga merupakan hasil tindak lanjut dari program Kementerian BUMN. Dimana sinergi ini tidak hanya berfokus pada proyek-proyek besar yang bernilai tinggi, namun juga ditujukan untuk menyegerakan upaya pemberantasan ekonomi daerah, khususnya di daerah perbatasan Indonesia.
“Ini akan mengurangi disparitas harga dengan membuka jalur logistik,” tandasnya.
Sementara Direktur Utama IPC, Elvyn G Masassya mengatakan, tantangan perusahaan untuk memberikan kontribusi terhadap perekonomian nasional akan semakin besar.
“IPC grup terus berusaha memberikan kinerja dan pelayanan publik yang lebih baik lagi, salah satunya dengan sinergi ini,” jelas Elvyn. (Iqbal)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.