Tomorrow Is Today, Buku Terbaru Rhenald Kasali

Tomorrow Is Today, Buku Terbaru Rhenald Kasali
Rhenald Kasali (tengah) saat peluncuran buku Tomorrow is Today. (foto: Istimewa)

Jakarta, Obsessionnews.com – Tomorrow is Today adalah judul buku terbaru yang ditulis oleh Rhenald Kasali, yang diterbitkan oleh Mizan. Buku ini mempertegas tema Disruption yang dipopulerkan penulisnya dalam setahun terakhir ini.

Rhenald menyampaikan, era disrupsi harus dialami, tak bisa dihindari. Tidak bisa lagi cuma menyalahkan keadaan tanpa merumuskan strategi untuk dapat bertahan. Buku Tomorrow is Today ini membantu mereformulasikan strategi menghadapi disrupsi sehingga tetap keluar sebagai pemenang.

“Disrupsi sering dianggap ancaman, tapi tidak ada yang sadar kalau teknologi telah mengubah banyak hal” kata Rhenald dalam keterangan resminya yang diterima Obsessionnews.com di Jakarta, Jumat (10/11/2017).

Perubahan akibat teknologi ini tengah terjadi serempak di seluruh dunia, mempengaruhi seluruh aspek kehidupan manusia seperti pendidikan dan gaya hidup sampai model kepemimpinan. Digital Leadership merupakan model kepemimpinan baru yang berkembang dalam era disrupsi.

Untuk itu, Rhenald mengangkat PT PP (Persero) Tbk sebagai studi kasus dalam buku
Tomorrow is Today ini. “Sebagai perusahaan konstruksi, PP memiliki lawan baru yaitu teknologi 3D Printer,” katanya.

Menanggapi hal itu,  Head of Strategic Planning, Research & Technology Division PT PP Tbk (PTPP) Hadjar Seti Adji mengatakan, saat ini PP sudah menerapkan teknologi BIM (Building Information Modelling). “Dan akan menggunakan teknologi 3D Printer di Indonesia,” ujarnya. (Poy)

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.