Tommy Soeharto Masuk Daftar Paradise Papers, Dibantah!

Tommy Soeharto Masuk Daftar Paradise Papers, Dibantah!

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua Umum Partai Berkarya, Neneng A Tuty menyatakan bahwa Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto tidak mungkin menghindari pajak.

Hal tersebut dikatakan Neneng soal terkait nama Tommy disebut dalam Paradise Papers (Dokumen surga).

“Beliau (Tommy) taat peraturan, contohnya, dia salah seorang warga Indonesia yang mengikuti program tax amnesti beberapa waktu lalu,” ucap Neneng kepada Obsessionnews saat merayakan ulang tahunnya di kantor Berkarya, jalan Pangeran Antasari nomor 20, Jakarta Selatan, Minggu (12/11/2017) malam.

Ia mengungkapkan, Tommy yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya bukan tipikal yang menghindari pajak.

Dokumen Paradise Papers melalui pembocoran 13,4 juta file berisi tentang penyedia layanan ‘penimbunan’ harta di luar negeri dan perusahaan surga pajak.

Surat kabarJerman Süddeutsche Zeitung adalah pihak yang memperoleh dokumen tersebut.

Salah satu yang diungkap dalam dokumen itu adalah perusahaan milik mantan anak Presiden Soeharto, Tommy Soeharto dan Mamiek Soeharto.

“Laporan yang dikeluarkan pada Minggu (5/11) ini baru sebagian kecil dari laporan yang akan dikeluarkan dalam satu minggu serta akan mengungkap skandal pajak dan keuangan sebagian dari ratusan orang dan perusahaan yang namanya disebut dalam data,” demikian diberitakan oleh BBC.com. (Popi)

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.