Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Tommy Soeharto Deklarasikan HMPI

Tommy Soeharto Deklarasikan HMPI
* Tommy Soeharto

Solo, Obsessionnews – Hutomo Mandala Putra atau yang lebih populer dengan nama Tommy Soeharto mendeklarasikan organisasi kemasyarakatan (ormas) Himpunan Masyarakat Peduli Indonesia (HMPI) di Solo, Jawa Tengah, Senin (8/6/2015). Di ormas ini Tommy menjabat sebagai Dewan Pembina, sedangkan Ketua Umum HMPI dijabat oleh Begug Purnomosidi dan Sekretaris Jenderal dipegang oleh Tri Joko Susilo.

Pembentukan HMPI semakin melejitkan popularitas Tommy. Sebelumnya ia gencar menggalang dukungan lewat media sosial untuk menyelenggarakan Musyawarah Nasional (Munas) Golkar untuk mengatasi konflik di tubuh Golkar. Seperti diketahui, Golkar terbelah menjadi dua kubu, yakni kubu Aburizal Bakrie dan kubu Agung Laksono. Sejumlah kalangan menilai Tommy layak menjadi ketua umum Golkar jika Munas Golkar jadi diselenggarakan. (Baca: Tommy Soeharto Dinilai Mampu Selamatkan Golkar)
CGX_0F4UkAEKn6J

HMPI merupakan wadah baru bagi seluruh anak bangsa untuk bersama-sama membangun, mengembalikan dan membangkitkan rasa kecintaan terhadap ibu pertiwi.

“HMPI merupakan jawaban jutaan rakyat Indonesia yang menginginkan dan merindukan sosok pemimpin pemberani, tegas dan berwibawa yang akan mengembalikan kejayaan Indonesia sebagai bangsa berdaulat dalam politik, mandiri atau berdikari dalam bidang ekonomi, berkepribadian dalam kebudayaan dan disegani di mata dunia,” kata Tommy dalam siaran persnya yang diterima obsessionnews.com, Senin (8/6) siang.

Menurut putra bungsu Presiden kedua Indonesia  HM Soeharto ini, Indonesia mustahil dapat menjadi bangsa yang berdaulat dalam politik, berdiri di atas kaki sendiri (berdikari)  atau mandiri di bidang ekonomi, berkepribadian dalam kebudayaan, apabila tidak didasari dan dilandasi rasa cinta kepada ibu pertiwi.

Oleh karena itu kehadiran HMPI menggaungkan kembali ‘kobarkan semangat Akulah Indonesia’ untuk menumbuhkan dan membangkitkan rasa Nasionalisme, rasa cinta Indonesia di hati sanubari seluruh anak bangsa..

Tommy mengemukakan, konsep besar yang akan dijadikan frame work HMPI adalah membangun kemandirian ekonomi, melestarikan budaya, mempertahankan kearifan lokal dan membangkitkan kembali koperasi dan UKM. Sebagai ormas HMPI akan menjalin kemitraan dengan pemerintah, menyinergikan dengan program-program pemerintah dan ikut mendorong percepatan pembangunan.

HMPI lahir dilandasi niat yang tulus, yakni akan mengantarkan keinginan rakyat indonesia setapak jalan untuk mengembalikan kejayaan negeri. Ormas ini akan terus memberikan sumbangsih berharga terhadap bangsa dan negara agar membawa perubahan ekonomi, sosial, politik dan budaya ke arah yang lebih baik demi terwujudnya Indonesia yang makmur, aman dan sentosa. (Arif RH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.