Tidak Dapat Izin, Aksi Bela Ulama Tetap Jalan

Tidak Dapat Izin,  Aksi Bela Ulama Tetap Jalan
Aksi damai bela Islam di depan Masjid Istiqlal.

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua Presidium Alumni 212 Ansufri Idrus Sambo memastikan Aksi Bela Ulama 96 di Masjid Istiqlal tetap jalan meski tak mendapat izin dari pengelola masjid. Sambo mengaku sudah pemberitahuan kepada pengurus Masjid Istiqlal maupun ke Polda Metro Jaya.

“Insya-Allah acara tetap akan dilaksanakan,” kata Sambo saat dikonfirmasi pada Jumat, (9/6/2017).

Menurutnya aksi tetap berlanjut karena rencana ini sudah masif tersebar dikalangan umat Islam. Sejumlah ormas akan turun meminta kepada polisi menghentikan kriminalisasi terhadap para ulama yakni pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab dan para ulama lain.

Rizieq disangka melanggar Undang-Undang tentang Pornografi. Menurut penyidik Polda Metro Jaya, Rizieq diduga melakukan chat dengan konten mesum dengan seorang perempuan bernama Firza Husein.  Percakapan tersebut beredar di media sosial dan media massa.

Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal M. Iriawan mengatakan, tidak ada kriminalisasi terhadap Rizieq Syihab seperti yang disebut oleh kalangan umat Muslim. “Silakan Rizieq memenuhi panggilan penyidik, agar masalahnya menjadi jelas. Ini proses hukum.”

Kepala Bagian Protokol Masjid Istiqlal, Abu Huraira Abdul Salam, mengatakan belum mengeluarkan izin Aksi Bela Ulama yang mengambil tempat di masjid tersebut hari ini, Jumat, 9 Juni 2017.  “Belum (keluarkan izin). Pada waktu yang sama, kami juga ada acara,” kata Abu saat dihubungi di Jakarta, Jumat (9/6)

Abu Huraira menjelaskan, aksi bela ulama tersebut bentrok dengan kegiatan kajian rutin oleh pengurus Masjid Istiqlal setelah salat Jumat. Namun, pengurus mempersilakan jika ada umat Islam termasuk kelompok Aksi Bela Ulama 96. ikut tarawih. “Kalau mereka mau datang untuk salat tarawih, monggo saja,” jelasnya. (Albar).

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.