Tidak Ada Dokumen yang Rusak dalam Kebakaran di DPR

Tidak Ada Dokumen yang Rusak dalam Kebakaran di DPR
Pamdal DPR tengah melakukan penanganan untuk memadamkan api di lantai Gedung Nusantara III DPR.

Jakarta, Obsessionnews.com – Kebakaran terjadi di Lantai 2 Gedung Nusantara III DPR RI. Kebakaran terjadi sekira pukul 10.50 WIB pada Selasa (14/11/2017).  Ini terjadi akibat korsleting pada box listrik hingga memicu percikan api dan terjadi kebakaran.

Kepada awak media Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto menuturkan, kebakaran memang terjadi di ruang box listrik, namun api berhasil dipadamkan oleh pengamanan dalam (Pamdal) DPR RI dengan cara memecahkan kaca pintu ruangan untuk masuk ke dalam ruangan memadamkan api tersebut.

“Tadi ada kebakaran di ruang box listrik lantai dua, tapi sudah dipadamkan oleh Pamdal. Itu mereka pecahkan kaca untuk masuk padamkan api itu,” kata Agus di lantai dasar Nusantara III.

Agus mengatakan, ruangan yang terbakar itu tidak ada dokumen-dokumen penting. Ruangan tersebut memang tempatnya berkumpul para teknisi DPR. “Tidak ada dokumen di ruangan itu, itu memang tempat rapat dan berkumpul para teknisi DPR. Ya teknisi AC, listrik hingga mesin,” ucapnya.

Politisi Demokrat itu juga memastikan kondisi saat ini sudah kondusip, dan pemadam kebakaran sudah tiba. Hanya saja, kata Agus, asap masih terlihat di dalam gedung DPR.

“Alhamdulillah kondisi sudah aman kembali. Kebakaran bisa diatasi dengan cepat. Hanya tinggal asap aja dalam ruangan. Tuh, petugas pemadam kebakaran sudah tiba di lokasi,” ujar Agus sembari menunjuk ke arah petugas kebakaran. (Albar)

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.