Tawaran Tiongkok Gila-gilaan, Robben Tetap Tolak!

Tawaran Tiongkok Gila-gilaan, Robben Tetap Tolak!
Pemain timnas Belanda, Arjen Robben yuang dikontrak Bayern Munich. (goal.com)

Munchen – Arjen Robben mengungkapkan alasannya menolak tawaran besar dari klub Tiongkok demi bertahan lebih lama lagi di Bayern Munich.

Pemain timnas Belanda itu telah memperpanjang kontraknya untuk bertahan di Bayern Munich, tapi ia mengakui sempat mempertimbangkan tawaran gila dari Tiongkok.

Seperti dilansir goal.com, pemain timnas Belanda itu telah menambah durasi kontraknya dengan Bayern untuk satu tahun lagi pada Senin (16/1). Itu akan membuat Robben bertahan hingga Juni 2018.

Beberapa pemain top telah menerima tawaran besar dari klub-klub Liga Super Tiongkok (CSL). Pada awal bulan ini pemain seperti Oscar, Carlos Tevez, dan Axel Witsel telah bergabung dengan klub Tiongkok.

Tapi mantan winger Chelsea dan Real Madrid yang kini berusia 32 tahun itu menyatakan tidak pernah berniat untuk hengkang dari juara Bundesliga Jerman musim lalu, Bayern.

“Saya memiliki periode yang hebat di Bayern dan bermain di salah satu klub terbaik dunia. Saya tidak tahu kemana harus pindah di usia saat iini,” ujar Robben kepada Radio 538.

“Kepindahan ke Tiongkok akan menjadi hal yang sangat berbeda. Dengan begitu pada dasarnya karier Anda telah berakhir. Saya ingin terus bermain di level tertinggi selama mungkin.”

“Ini semua tentang kehebohan yang sedang terjadi di Tiongkok saat ini. Mereka mengajukan tawaran yang gila. Saya juga mendapatkan beberapa tawaran. Uang yang ditawarkan sangat besar, membuat Anda setidaknya harus mempertimbangkannya.”

“Mereka menawarkan sekitar empat, lima, atau enam kali lipat dari yang Anda dapatkan di klub besar. Tapi uang tidak pernah menggoda saya. Itulah kenapa saya memiliki kariernya yang cukup hebat. Semua hanya tentang sepakbola bagi saya.”

“Saya tidak mengerti dengan para pemain berusia 27 atau 28 tahun yang memilih bermain di Tingkok. Mereka berada di puncak karier. Sangat disayangkan. Anda hanya punya satu karier. Saya lebih paham jika mereka telah berada di usia 30-an.”

Musim ini Robben telah mencatatkan 14 penampilan dan mencetak enam gol di semua kompetisi bersama Bayern. (*/Red)

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.