Selasa, 21 Mei 24

Tangkap Dokter Randall, Harus Ada Saksi Ikut Ke AS

Tangkap Dokter Randall, Harus Ada Saksi Ikut Ke AS
* Randall Cafferty

Jakarta, Obsessionnews – Informasi yang didapat penyidik Polda Metro Jaya dari penyidik Federal Bureau of Investigation (FBI) kalau tersangka dugaan malpraktik dokter Randall Cafferty telah mendarat di Amerika Serikast (AS) sejak 22 Desember 2015.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Krishna Murti menyampaikan, FBI akan mempelajari apabila ada kebutuhan dokumen keterangan lain yang dibutuhkan oleh penyidik FBI, pihak Polda Metro Jaya akan bertukar informasi dengan pihak FBI untuk memproses kasus ini.

Oleh karena itu, harus ada saksi yang ikut ke Amerika Serikat (AS) untuk menjelaskan kepada jaksa penuntut umum di di sana (AS) tentang permasalahan kasus ini.

“Kemungkinan ada beberapa saksi kunci yang akan berangkat bersama penyidik ke sana (AS),” ujar Krishna di Jakarta, Kamis (21/1/2016).

Krishna menyampaikan penyidik Polda Metro Jaya telah berkoordinasi dengan FBI guna memproses hukum Randall di Amerika Serikat.

Hal itu dikarenakan, Indonesia tidak memiliki perjanjian ekstradisi dengan AS sehingga FBI meyakinkan dan memastikan untuk membantu proses hukum Randall. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.