Selain Cantik, Bupati Talaud Juga Cerdas

Jakarta, Obsessionnews.comPulau Miangas yang terletak di Kabupaten Talaud ini sangatlah indah dan memiliki keunikan tersendiri. Salah satunya adalah pemimpin pulau tersebut yang belakangan ini heboh dibicarakan oleh netizen karena kecantikan dan hobinya.

Pimpinan pulau Miangas itu adalah sosok wanita yang selama ini dikagumi oleh warga Kabupaten Talaud. Wanita tersebut bernama Sri Wahyumi Maria Manalip yang merupakan bupati setempat.

Sri merupakan perempuan pertama yang berhasil menduduki kursi orang nomor satu di Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara. Sri dikenal sebagai bupati muda dan cantik, selain itu mempunyai beberapa hobi yang terbilang ekstrim.

Tidak hanya dikenal cantik dan muda, ia juga terkenal cerdas dan matang dalam memimpin Talaud. Dia masih berusia 37 tahun saat dilantik menjadi bupati pada tahun 2014 lalu.

Bupati ini tidak hanya bermodalkan wajah cantik untuk memimpin daerahnya tapi juga memiliki banyak ide cemerlang demi mengenalkan Talaud kepada dunia. Selain itu, ia juga berusaha keras agar warganya tidak pindah ke Filipina karena jarak yang cukup dekat, yakni hanya berjarak 48 mil dari Filipina.

Upaya kerasnya tersebut ternyata mendapatkan penghargaan dari beberapa pihak seperti Indonesian Good Governance Award 2015 dan Jaminan Kesehatan (JKN) Award dari Kementerian Kesehatan.

Selain jago memimpin pulau Miangas, Sri juga mempunyai beberapa hobi, yakni menyelam. Hal itu dapat terlihat dari akun instagramnya (@sri manalip), ia sering mengunggah foto saat di laut lepas. Bahkan ia juga pernah mengendarai speedboat sendiri tanpa takut sedikitpun.

Selain itu ia juga suka untuk mencoba hal-hal menantang seperti offroad dengan sepeda motor trail. Bukan dibonceng, tapi wanita cantik ini sendiri yang mengendarai motornya dengan membonceng seorang wanita.

Untuk penambahan informasi, Talaud adalah salah satu pulau terdepan di bagian utara Indonesia yang berbatasan dengan negara Filipina.  (Poy)

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.