Satu Klub Spanyol Bakal Bermain di Indonesia Tahun Ini

Satu Klub Spanyol Bakal Bermain di Indonesia Tahun Ini
Vicente Casado (kiri) bersama Arthur Irawan (kanan) dalam jumpa pers Akademi Sepakbola La Liga di Jakarta, Kamis (15/6) siang. (goal.,com)

Jakarta – Indonesia bakal kembali kedatangan klub dari Spanyol pada tahun ini. Hal ini diungkapkan Vicente Casado selaku managing director of International Development La Liga Football Academy.

Namun, Casado masih belum mau membeberkan klub Spanyol yang dimaksud. “Ini akan menjadi kejutan, saya tidak bisa katakan sekarang. Tapi minggu depan, kami akan menunggu kepastian siapa satu tim dari Spanyol yang akan bermain pada laga persahabatan di Indonesia pada tahun ini. Saya kira, ini akan menjadi kejutan,” ucap Casado, di sela-sela jumpa pers Akademi Sepakbola La Liga di salah satu hotel ternama kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (15/6).

Seperti diketahui, sebelumnya sempat ada satu klub La Liga yang melakukan uji coba di Jakarta pada 2012 lalu, yakni Valencia CF. Ketika itu, Valencia yang masih dilatih Mauricio Pellegrini berhasil menaklukkan timnas Indonesia dengan skor telak 5-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 4 Agustus 2012.

La Liga sendiri saat ini berencana membuka akademi sepakbola di Indonesia dalam waktu dekat. Akademi tersebut nantinya bakal melatih para pemain muda Indonesia agar siap menjadi pemain profesional.

Bahkan, dalam akademi itu juga akan dilakukan pemantauan dalam rangka membuka peluang bagi para pemain Indonesia berkiprah di klub-klub Spanyol atau negara Eropa lainnya. (goal.com)

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.