Sanchez Pilih Hengkang ke Manchester City

Obsessionnews.com – Alexis Sanchez dikabarkan telah mantap untuk hengkang dari Arsenal musim depan. Pesepak bola berusia 28 tahun ini disebut-sebut memilih pindah ke Manchester City.

Dilansir Manchester Evening News baru-baru ini, Sanchez telah memlih The Citizens karena ingin bermain di bawah asuhan Josep Guardiola sekaligus bereuni dengannya.

Seperti diketahui, pelatih yang akrab disapa Pep ini merupakan sosok yang membawa Sanchez ke Barcelona dari Udinese beberapa tahun silam.

Sanchez sendiri telah menjadi salah satu pemain yang diperebutkan banyak tim-tim besar. Tidak hanya menolak tawaran kontrak baru yang diberikan oleh The Gunners dengan gaji 300 ribu Pounds per pekan, Sanchez juga menolak tawaran menggiurkan dari Bayern Munchen yang dikabarkan bersedia membayar gajinya dengan nominal yang sama agar ia mau bergabung.

Sebelumnya, negosiasi alot sempat terjadi di kubu Arsenal, karena Sanchez tak kunjung menyetujui kontrak baru yang mereka tawarkan. Dalam kondisi tersebut, The Gunners bertekad tidak akan melepaskan Sanchez ke tim yang menjadi rivalnya di Premier League dan lebih memilih untuk melepasnya ke beberapa raksasa Bundesliga.

Di sisi lain, gelandang Arsenal, Granit Xhaka, sangat berharap rekan satu timnya tersebut tidak meninggalkan Arsenal musim depan.

“Ia memiliki kualitas di lapangan yang tidak bisa dipahami. Ia telah membuat banyak gol, dan juga sangat penting di luar lapangan,” ujarnya seperti dikutip The Mirror.

Tidak hanya menyampaikan harapannya atas Sanchez, ia juga turut memuji kemampuan yang dimiliki oleh rekan satu timnya tersebut.

“Alexis bisa bermain dengan setiap tim yang ada di dunia, sama seperti Mesut Ozil. Saya sudah bermain dengan banyak pemain hebat, tapi kedua pemain itulah yang paling menonjol di antara semuanya,” tandasnya. (Indah)

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.