Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Sambut Hari Autis Sedunia, DKR Tampilkan “I’m Star”

Sambut Hari Autis Sedunia, DKR Tampilkan “I’m Star”

Jakarta, Obsessionnews – Dalam menyambut Hari Autis Sedunia yang jatuh setiap tanggal 2 April, Dewan Kreatif Rakyat (DKR) menampilkan  performance dari Anak-anak berkebutuhan Khusus (ABK) yaitu Grup Band “I’m Star” di Russian Culture, Jalan Diponegoro, Jakarta, Kamis (2/4).

“Ini special autisme, teman-teman kita dari I’m Start bisa menunjukan seni dan kreatifitas dalam penampilan yang baik,” kata salah satu penyelenggara DKR Damien Dematra kepada Obsessionnews disela-sela acara.

Kisah Grup Band I’m Star ini telah difilmkan oleh Damien Damatra. DKR berharap agar kreatifitas ABK dapat diberi perhatian khusus oleh pemerintah, karena hal ini bisa menjadisalah satu bentuk treatment seperti yang dialami oleh I’m Star.

I’m Star yang beranggotakan Abi, Arya, Ersita dan Sinta sebelumnya telah berkali-kali mempertunjukan kebolehan mereka di Istana Kepresidenan RI. Tidak hanya itu, penampilan mereka juga mendapat kemenangan di luar negeri.

im star

Sementara itu, Pembina dari anak-anak autis I’m Star ini, Dewi Semarabhawa mengatakan harapannya agar dapat membantu kemandirian mereka, agar kelak mendapat pekerjaan.

“Dalam menindik mereka (anak autis) memang susah, tapi kita punya harapan untuk kemandirian mereka,” ujar Dewi.

“Proses persiapan film selama 2 minggu, mas Damien tertarik membantu kita bikin film,” tambah Dewi bercerita.

I’m Star yang dibentuk sudah tiga tahun ini, mengaku hingga kini belum dapat bantuan dari pemerintah. Dewi Semarabhawa tetap optimis dapat mengasah kemampuan anak-anak autis ini.

Autisme adalah kelainan perkembangan sistem saraf pada seseorang yang kebanyakan diakibatkan oleh faktor hereditas dan kadang-kadang tdapat dideteksi sejak bayi berusia 6 bulan. Deteksi dan terapi sedini mungkin akan menjadikan si penderita lebih dapat menyesuaikan dirinya dengan yang normal. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.