Sabtu, 27 April 24

‘Rudy Habibie’ yang Menginspirasi

Jakarta, Obsessionnews.com – SCTV stasiun TV pertama yang menayangkan film kisah mantan Presiden BJ Habibie yang akrab dipanggil Rudy yang berjudul Rudy Habibie (Habibie & Ainun 2), Senin (26/6/2017) malam Sebelumnya film ini ditayangkan di bioskop dan meraih kesuksesan pada 2016 lalu. Film ini dibintangi Reza Rahadian, Chelsea Islan, dan Ernest Prakasa.

Pantauan Obsessionnews.com film Rudy Habibie menjadi trending topic di Twitter wilayah Indonesia pada Senin (26/6) hingga Selasa (27/6) dini hari.

Sejumlah netizen mengapreasi film tersebut. Inilah komentar beberapa netizen:

@ReiWihayabti53: andai seluruh pejabat isinya seperti Pak Rudy Habibie , saya yakin ga usah nunggu lama buat Indonesia jd megapolitan baru.

@zulZulvilia: Ya Tuhan lahirkan 1000 orang seperti Rudy Habibie di Indonesiaku tercinta niscaya kemajuan tak terhindarkan #Habibie #HappyBirthdayEyang

@maya_fitriani: Rudy Habibie film yang sangat menginspirasi. Keren. Saya suka 🙂

@FajarArifSAputr:
Belajar dari film Rudy Habibie. Belajar tentang sebuah tekad. Belajar tentang sebuah cita yang begitu bulat nan kokoh.

Rudy Habibie bercerita tentang masa muda dari seorang visioner bernama Rudy (panggilan kecil B.J. Habibie). Jadilah mata air, itu pesan almarhum ayahnya yang selalu diingat Rudy Habibie. Pesan itu yang membawanya terbang kuliah di teknik penerbangan universitas RWTH di kota Aachen demi mewujudkan keinginannya membangun Industri Dirgantara di Indonesia. Di Aachen, Rudy tak hanya harus belajar membuat pesawat tapi juga belajar arti persahabatan.

Rudy menjadi dekat dengan Lim Keng Kie, seorang keturunan Tionghoa, Ayu, seorang adik putri keraton Solo, Poltak, pemuda Batak yang jujur dan jenaka, dan Peter, seorang mahasiswa senior.

Namun demikian, Ilona, mahasiswi keturunan Polandia, justru yang paling percaya pada cita-cita Rudy. Tapi tak mudah mencari seorang yang sepaham dan mau mendukung.

Rudy juga harus berhadapan dengan Panca dan teman-temannya: para mantan Tentara Pelajar yang percaya kalau Indonesia butuh solusi yang berbeda dengan visi Rudy. Perlawanan dua kubu ini akhirnya membuat kata berubah menjadi air mata. Kemudian air mata berubah menjadi darah. Dan darah berubah menjadi pertaruhan nyawa.

Rudy Habibie diadaptasi dari novel berjudul sama karya Gina S. Noer. Film ini disutradarai oleh Hanung Bramantyo, sementara naskah cerita ditulis oleh Ginanti S. Noer dan diproduseri oleh Manoj Punjabi.

Film ini merupakan prekuel dari film Habibie & Ainun. Film pertama Habibie & Ainun telah ditonton sekitar 4,3 juta orang dan dibintangi Reza Rahadian sebagai Habibie dan Bunga Citra Lestari sebagai Ainun. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.