Kamis, 25 April 24

Rory McIlroy Tarik Diri dari Kejuaraan Abu Dhabi

Rory McIlroy Tarik Diri dari Kejuaraan Abu Dhabi
* Rory McIlroy

Rory McIlroy, pegolf dari Irlandia Utara, menarik diri dari kejuaraan golf di Abu Dhabi HSBC Golf Championship 2017. McIlroy mundur setelah mengalami cedera pada tulang rusuknya.

Setelah menjalani pemeriksaan, McIlroy didiagnosa mengalami stress fracture, yakni cedera tulang yang diakibatkan oleh tekanan atau benturan yang berulang.

Saat bermain di South Africa Open 2017, ia sempat merasakan sakit di sekitar punggung. Nyeri yang dirasakan ternyata berasal dari tulang rusuknya. Kini ia harus mundur dari turnamen dan menjalani pengobatan.

Meski telah menjadi runner-up kompetisi ini sebanyak empat kali, McIlroy mengaku kecewa, karena harus mundur. Kekecewaan ini dirasakan, lantaran ia begitu mencintai permainan golf ini. Ia memang merasa kelelahan setelah bermain dan memukul begitu banyak bola.

“Sangat mengecewakan, karena semua orang pun tahu saya begitu suka bermain di pertandingan (Abu Dhabi HSBC Golf Championship 2017) ini,” kata Rory seperti dilansir BBC Sport, Selasa (17/1/2017).

Akibat mengalami cedera, pemain kelahiran 4 Mei 1989 ini harus berhenti bermain setidaknya satu musim ke depan. Risiko besar juga mungkin terjadi jika ia memaksakan ikut di ajang Dubai Desert Classic pada Februari nanti.

Kondisi ini menjadi sebuah ujian terbesar baginya. Mengingat ia ingin menyelesaikan beberapa rangkaian pertandingan ke depan. (Indah Kurniasih)

Sumber:

Sumber 1

Sumber 2

Sumber 3

Sumber 4

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.