Rita Widyasari Raih Penghargaan Inspirator Pembangunan Daerah 2017

Rita Widyasari Raih Penghargaan Inspirator Pembangunan Daerah 2017
Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kukar), Rita Widyasari mendapat penghargaan sebagai salah seorang Inspirator Pembangunan Daerah 2017 yang diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo di Jakarta, Kamis (15/6/2017).

Jakarta, Obsessionnews.com – Rita Widyasari tak henti-hentinya mengukir prestasi cemerlang. Kali ini Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kukar), ini meraih  penghargaan sebagai salah seorang Inspirator Pembangunan Daerah 2017 dari Pusat Kajian Keuangan Negara. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo di Jakarta, Kamis (15/6/2017).

Rita memposting lima fotonya saat mendapat penghargaan tersebut di laman Facebooknya, Kamis (15/6), disertai tulisan yang berbunyi,”Alhamdulillah hari ini aku dapat penghargaan lagi sebagai Kepala Daerah Inspirator, dari Pusat Kajian Keuangan Negara, diserahkan langsung oleh Bapak Mendagri, Tjahjo Kumolo dihadiri wakil Ketua BPK RI, Barrulah Akbar️aku jg senang krn sempat ganti baju😂.

Rita salah seorang dari 21 kepala daerah yang dianggap mampu menjadi inspirator pembangunan daerah. Pemberian penghargaan ini bertepatan dengan momen 21 tahun pelaksanaan otonomi daerah.

Rita Widyasari bersama Bersama Wakil Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Bahrullah Akbar.

Direktur Eksekutif Pusat Kajian Keuangan Negara, Prasetyo,  mengatakan, ke-21 kepala daerah yang dimaksud dipandang memiliki inovasi, terobosan, dan gagasan, sehingga mampu menginspirasi elemen pemerintahan maupun masyarakat dalam membumikan otonomi daerah.

“Mereka pantas diberikan apresiasi karena mampu mengimplementasikan gagasan ke dalam kebijakan pembangunan. Hasilnya pun dapat dirasakan secara nyata baik secara langsung maupun tidak langsung oleh masyarakat,” katanya.

Sementara itu, dari 21 kepala daerah yang diberikan penghargaan sebagai Inspirator Pembangunan Daerah, 90 persen memang berasal dari wilayah Indonesia Timur.

“Secara khusus Pusat Kajian Keuangan Negara memang melakukan wawancara mendalam dengan mendatangi para kepala daerah terutama dari wilayah Indonesia Timur, sesuai dengan semangat pemerataan pembangunan yang sedang gencar dicanangkan oleh pemerintah,” tambahnya.

Sebelumnya Rita mengukir prestasi manis di Obsession Awards 2017 yang digelar bersamaan dengan Women’s Obsession Awards 2017 di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis (30/3/) lalu. Rita secara mengejutkan meraih dua kategori di ajang tersebut. Rita menyabet gelar Best Regional Leader di Obsession Awards 2017, dan terpilih sebagai Best Women Regional Leader di Women’s Obsession Awards 2017.

Yang lebih menarik lagi Rita satu-satunya tokoh yang menggondol dua penghargaan di acara tersebut. Rita tentu bersyukur terpilih sebagai Kepala Daerah Terbaik di acara yang  dihadiri Ketua MPR Zulkifli Hasan, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang, dan lain-lain.

Penghargaan yang diiterimanya tersebut memacu Rita untuk semakin meningkatkan kinerjanya di masa mendatang.

Bertarung di Pilkada Kaltim 2018

Rita Widyasari salah seorang kader Partai Golkar yang berhasil menjadi kepala daerah dua periode. Ia pertama kali terpilih menjadi Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim), pada tahun 2010. Kemudian pada pilkada serentak tahun 2015 Rita yang saat itu menjabat Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Kukar maju kembali dalam  pemilihan Bupati Kukar. Dan hasilnya ia kembali mengukir prestasi cemerlang.

Setelah untuk kedua kalinya terpilih sebagai Bupati Kukar, Rita dipercaya menjadi Ketua DPD I Golkar Kaltim. Hal ini membuat popularitasnya semakin melejit.

Karena popularitas dan elektabilitasnya yang tinggi itulah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar secara resmi mengusungnya sebagai calon gubernur (cagub) pada Pilkada Kaltim 2018 mendatang.

Rita bekerja keras agar dapat memenangkan pertarungan dalam Pilkada Kaltim 2018. Ia aktif turun ke berbagai daerah untuk melakukan konsolidasi. Di berbagai kesempatan ia mengajak kader-kader Golkar membesarkan partai, memenangkan dirinya pada Pilkada Kaltim 2018, dan memenangkan Golkar pada Pemilu 2019.

Pada Pemilu 2014 Golkar memperoleh suara terbesar di Kaltim, yakni 362.238 suara. Rita  berobsesi Golkar tetap menjadi yang terbesar di Kaltim pada Pemilu 2019 mendatang. Untuk itu ia mengajak kader-kader giat bekerja untuk bekerja.

“Saya butuh tim super untuk membawa Golkar selalu mendapatkan tempat di hati masyarakat. Maka dukung dan bantu saya,” tuturnya beberapa waktu lalu.

Rita mengikuti jejak ayahnya, almarhum Syaukani HR, di pentas politik. Ayahnya mantan Bupati Kukar dua periode. Selain itu Syaukani juga pernah menjadi Ketua DPD Golkar Kukar dan Ketua DPD Golkar Kaltim. (arh)

Baca Juga:

Terima Obsession Awards 2017, Ini Tekad Bupati Kukar

Rita Widyasari Sabet Penghargaan Kepala Daerah Terbaik

Rita Bentuk 9.000 Relawan Pemenangan Pilgub Kaltim 2018

 

 

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.