Sabtu, 20 April 24

Ridwan Hisjam Terima Penghargaan dari ISHI

Ridwan Hisjam Terima Penghargaan dari ISHI
* Politisi Partai Golkar dan anggota DPR Ridwan Hisjam.

Jakarta, Obsessionnews. com – Acara “Malam Sambung Rasa 2017” ISHI (Ikatan Senior HIPMI Indonesia) yang digelar di Pulau Dewata Bali pada Minggu (1/1/2017), menarik perhatian.

ISHI dideklarasikan di Jakarta 5 tahun lalu, tepatnya pada tanggal  28 Oktober 2011,  dengan  tujuan menjaga silaturahmi sebagai sahabat sepanjang masa.

“Kami para senior HIPMI hanya ingin memperkuat ikatan tali silaturahmi dan melakukan diskusi dengann komitmen bersama dalam memberikan masukan-masukan terhadap pemerintah RI. Sesuai permintaan Presiden RI Bapak Jokowi di acara Seminar Nasional di Hotel Raffles Jakarta pada bulan Agustus 2016 yang lalu, ISHI mendorong dan mendukung pelaksanaan tax amnesty. Dan selain itu sudah saatnya para senior HIPMI ini untuk duduk di pemerintahan dalam melanjutkan darma baktinya untuk bangsa dan negara,” ujar Ketua Umum ISHI DR. Oesman Sapta saat memberikan sambutannya.

Dalama acara tersebut ISHI memberikan penghargaan dan apresiasi kepada senior-senior HIPMI atas darma baktinya sebagai pengusaha pejuang, pejuang pengusaha Indonesia, antara lain Ridwan Hisjam dan Agung Laksono.

Pilitisi Partai Golkar dan anggota DPR Ridwan Hisjam  telah berderma bakt sebagai Ketua Umum BPD HIPMI Jatim periode 1992-1995 hingga berlanjut sampai saat ini sebagai Ketua ISHI Wilayah Jawa Timur. Ia juga  Ketua DPD REI Jatim (1996 -1999), Wakil Ketua Umum DPP REI (1998 – 2001), dan Bendahara Umum DPP REI (2001 – 2004), Ketua Kehormatan DPD REI Jatim sampai sekarang.

Selain itu, Ridwan menduduki posisi Badan Pertimbangan DPP REI samoai sekarang, dan Ketua Kompartemen Kadin Indonesia (2004 – 2014), serta banyak profesi yang lain disandangnya.

Tentunya yang paling menarik yaitu mendapatkan penghargaan Adhiyasa Graha Tama dari Presiden RI, Oktober 1997 di Istana Negara, karena berhasil dan sangat membanggakan dalam rangka membangun Rumah Sangat Sederhana (RSS) dengan jumlah terbanyak se Indonesia dalam 1 kawasan di Driyorejo-Menganti, Gresik,Jawa Timur.

Ridwan  yang juga dikenal sebagai aktivis mahasiswa ITS memulai karier usahanya sebagai konsultan oembangunan sejak masih kuliah dan saat ini sebagai Ketua Senat IKA – ITS.

Ridwan menerima dari almamaternya, ITS, pada November 2010 saat Dies Natalis ke-50 penghargaan berupa Alumni Terbaik bidang Sosial Kemasyarakatan.

Ridwan dikenal sebagai aktivis yang pantang menolak  tugas dan tugas tak kunjung selesai. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.