Ridwan Hisjam Masuk Daftar Salah Satu Calon Pendamping Khofifah

Ridwan Hisjam Masuk Daftar Salah Satu Calon Pendamping Khofifah
Anggota DPR Komisi X Ridwan Hisjam.

Jakarta, Obsessionnews.com – Tim 17 masih terus menggodog nama-nama yang bakal diusung sebagai calon Waki Gubernur Jawa Timur (Jatim) mendampingi Khofifah Indar Parawansa. Nama-nama yang masuk beberapa di antaranya adalah mengambil dari kader partai pengusung Khofifah. Salah satunya adalah Ridwan Hisjam dari Partai Golkar.

Salah satu tim sukses Khofifah, Syafrudin Budiman, mengatakan, mereka yang akan diusung sebagai calon pendamping Khofifah adalah orang yang memiliki integritas, elektabilitas, dan kesamaan visi calon gubernur. Orang tersebut  juga punya pengalaman di pemerintahan atau di legislatif dan cukup dikenal masyarakat Jatim.

“Kandidat tersebut harus memiliki kapasitas basis massa, ideologi politik, kemampuan jaringan sosial dan kapital, pengalaman di pemerintahan atau legislatif. Dan terakahir memiliki elektabilitas tinggi sebagai vote getter Khofifah Indar Parawansa,” ujarnya,Minggu (22/10/2017).

Selain Ridwan dikabarkan juga ada nama-nama lain, yaitu Masfuk, Hasan Aminuddin, Nyono, Mirdasy, Renville dan Suyoto. Ridwan sendiri mengaku siap jika harus berpasangan dengan Khofifah.

“Tentu saja siap jika harus mendampingi Ibu khofifah. Apalagi Khofifah selain diusung oleh para kiai, beliau juga merupakan kandidat calon gubernur yang kompeten dan berpengalaman,” ujarnya.

Saat ini, selain menjabat sebagai wakil bendahara DPP Partai Golkar, Ridwan Hisjam juga menjabat sebagai Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI Bidang Kesra.  Dengan basis massa Golkar dan pengalamannya di DPR RI, MPR DI dan DPRD Jatim, Ridwan mengaku optimis mampu bersinergi dengan Khofifah, yang saat ini sebagai Menteri Sosial RI.

“Saya ikut kata partai. Dan karena partai sudah memilih Bu Khofifah, maka saya ikut kata beliau. Semisal terpilih untuk mendampingi beliau, pastinya kita akan bersinergi dan menyamakan visi dan misi,” ujar anggota DPR dari daerah pemilihan Malang Raya ini.

Sejauh ini terdapat tiga partai politik yang secara resmi telah mengumumkan dukungannya untuk mengusung Khofifah sebagai bakal cagub Jawa Timur, yaitu Nasdem, Hanura dan Golkar. (Albar)

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.