Ridwan Hisjam Dikukuhkan jadi Ketua Dewan Penyantun Universitas Islam Attahiriyah

Ridwan Hisjam Dikukuhkan jadi  Ketua Dewan Penyantun Universitas Islam Attahiriyah
Ridwan Hisjam hadiri acara peresmian Auditorium Gus Dur di Universitas Attahiriyah.

Jakarta, Obsessionnews.com – Anggota Komisi X DPR RI Ridwan Hisjam dipercaya sebagai Ketua Dewan Penyantun Universitas Islam Attahiriyah. Pengukuhan itu diberikan pada saat meresmikan Auditorium Gus Dur untuk mengenang jasa Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dalam pendirian universitas ini.

Ridwan menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum Yayasan Addiniyah Attahiriyah HM Nabil SA dan jajaran universitas yang sudah memberikan kepercayaan sebagai Ketua Dewan Penyantun. Divisi ini memiliki peran memberikan santunan, arahan, bimbingan, masukan, saran, pendapat dan usulan sesuai tugas pokok dan fungsinya demi kemajuan kampus kedepan.

“Saya harap kebangkitan pendidikan nasional muncul dari universitas-universitas Islam, seperti halnya Universitas Islam Attahiriyah,” ujar Ridwan saat dihubungi, Sabtu (21/10/2017).

Tidak hanya itu, Ridwan berkeinginan Universitas Islam Attahiriyah turut mendorong terlahirnya pendidikan islam yang berkemajuan bersama dengan kampus-kampus lain. Menurutnya dunia pendidikan islam ke depan harus bisamenjawab berbagai masalah kekinian dan menjadi solusi alternatif untuk membangun pendidikan islam yang excellent.

“Misalnya pendidikan Islam harus bisa fokus pada integrasi ilmu agama dan umum, membangun kerjasama antar lembaga pendidikan antar universitas Islam merupakan agenda yang harus segera dilakukan,” jelas Anggota Komisi Pendidikan DPR RI ini.

Sementara itu, HM Nabil SA mengatakan, pembangunan Auditorium Gus Dur ini dibuat karena Gus Dur memiliki andil membangun Universitas Islam Attahiriyah bersama almarhum Dr Suryani Taher sebagai pendiri universitas ini.

“Gus Dur sangat terlibat dan ikut andil membangun Universitas Islam Attahiriyah dalam pembangunan sarana fisik saat Gus Dur menjadi Presiden,” ujarnya Kamis (19/10/2017).

Wakil Ketua Lembaga Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama (NU) M Afifi yang hadir dalam kesempatan itu mengaku bersyukur Universitas Attahiriyah ini kembali kepada jati dirinya sebagai universitas berbasis NU. Ia berharap ke depan kampus ini semakin maju dan jaya.

“Alhamdulillah Universitas Islam Attahiriyah kembali ke khitah sebagai kampus berbasis Nahdlatul Ulama dan akan bergabung bersama 200-an kampus di bawah LPT NU dan dengan semangat membangun kampus LPT NU siap mensupport dan bersinergi dengan Unuversitas Islam Attahiriyah,” tuturnya. (Albar)

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.