Raja Tallo CS Serahkan ITA Pada Film Krusing America

Raja Tallo CS Serahkan ITA Pada Film Krusing America

Jakarta, Obsessionnews.com – Raja Tallo dan Sultan Indrapura menyerahkan gelar Film Terbaik International Tourism Award (ITA) 2016 kepada Linda Kruse dalam karyanya yang berjudul Krusing America pada 19 September lalu.

Ini terkait dalam rangka merayakan International Tourism Day yang dicanangkan oleh PBB, Selasa (27/9) besok.

Raja Talo dan Sultan Indrapura mengatakan merasa terhormat dapat memberikan penghargaan Film Terbaik kepada Linda Kruse. Ia berharap agar pariwisata dan kebudayaan Indonesia dapat semakin dikenal oleh masyarakat internasional.

ITA didirikan untuk membantu menciptakan kesadaran lewat media film. Mengingatkan kita akan pentingnya pariwisata dengan nilai-nilai sosial, kebudayaan, politik dan ekonomi.

Sejak 2015 sekitar 156 film diterima juri. Lima film masuk nominasi film terbaik, yaitu kesatu, A Proper Pint, disutradarai oleh Keven Siegert. Kedua, GOA Freaks Carnival – 2014 (Arambol beach, GOA) yang disutradarai oleh Alexander Popov.

Ketiga, Krusing America yang disutradarai oleh Linda Kruse dan sWolfie 2.0, dan keempat yang disutradarai oleh Mauro Pagliai.

Film Krusing America, karya Linda Kruse merupakan sebuah film dokumenter yang berkisah tentang perjalanan seorang kolonel tentara AS, bercengkrama bersama keluarganya. Ia berkelana mengunjungi daerah di Amerika Serikat, dimana rumah mereka tempati.

Setiap daerah yang mereka singgahi, mereka berjumpa dengan manusia yamg memiliki kepribadian yang hangat dan ramah. Sehingga mereka merasa perjalanan dan petualangan tersebut memberi kejutan dan hadiah manis berupa kebaikan dan keramahan.

Film ini sengaja dipilih sebagai pemenang, karena mampu menggambarkan perjalanan sang kolonel dan keluarganya dengan menyentuh dan menarik. Sehingga menjadi film yang informatif dan menghibur.

Festival ini bekerja sama dengan festival berskala internasional lainnya seperti International Film Festival for Peace, Inspiration and Equality, World Humanitarian Awards, Documentary & Short International Movie Award dan International Film and Competition.

Pengumuman festival yang dilaksanakan di Gedung Manggala Wanabakti lalu dihadiri oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar, Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono.

Selain itu, turut dihadiri oleh Sekjen Kementerian Pariwisata, Ibu Liy Wahid, raja dan ratu dari seluruh Nusantara, sineas-sineas dari mancanegara, artis-artis ibukota, aktivis dan budayawan.

Festival ini terselenggara atas kerja sama Dewan Kreatif Rakyat, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Russian Culture Centre, World Film Council, i-Hebat International Volunteers, Radio Republik Indonesia (RRI). (Popi Rahim)

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.