Kamis, 25 April 24

Putusan Ahok, Amien Ingatkan Hakim Jangan Main-Main Bahaya

Putusan Ahok, Amien Ingatkan Hakim Jangan Main-Main Bahaya
* Amien Rais.

Jakarta, Obsessionnews.com – ‎Menjelang sidang putusan kasus penistaan agama terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok  pada Selasa (9/5/ 2017‎), Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, mengingatkan kepada hakim agar agar tidak bermain-main, dengan memutus bebas. ‎‎

“Kita harap jangan sampai ada sandiwara hukum, saya kira jangan main-main. Kalau main-main, bahaya,” kata Amien, Rabu, (3/5/2017).

Amien mengingatkan pentingnya persoalan tersebut, karena ia melihat penegakan hukum di Indonesia sudah bobrok. Berkaca pada kasus ini, Ahok yang sudah jelas ucapannya menista agama saja hanya dituntut satu tahun penjara dengan dua tahun masa percobaan.
‎‎
“Negara ini sudah lawless country. Kalau penistaan agama demikian terang benderang, yurisprudensi, semua penista masuk ke penjara,” tutur Amien.

Untuk itu sekali lagi Amien menegaskan kepada pemerintah dan penegak hukum agar tidak bermain api dalam kasus Ahok. Sebab, jika Ahok sampai diputus bebas, maka jangan salahkan bila rakyat akan marah. ‎

“Kalau yang satu ini bebas, saya kira negara, Jokowi dalam hal ini, memberikan perlakuan istimewa pada Ahok. Kalau rakyat marah jangan disalahkan,” jelasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.