PTM BSP Berobsesi Cetak Pemain Berprestasi Nasional

PTM BSP Berobsesi Cetak Pemain Berprestasi Nasional
Para anggota Persatuaan Tenis Meja (PTM) Bumi Sani Permai (BSP).

Impian para penggemar tenis meja atau pingpong di kompleks Perumahan Bumi Sani Permai (BSP), Desa Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, membentuk klub akhirnya terwujud, yakni Persatuan Tenis Meja (PTM) BSP. Klub pingpong ini secara resmi didirikan pada Sabtu (17/10/2015) malam di aula Masjid Al Ikhlas, yang sekaligus markas latihan.

Terpilih sebagai ketua secara aklamasi adalah Maman, petenis meja senior.

Berlatih dengan penuh semangat.

Terbentuknya PTM BSP tersebut tidak lepas dari peran pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Ikhlas, khususnya ketua DKM Haji Kustri Waluyo. Pihak pengurus DKM mengizinkan aula dimanfaatkan untuk kegiatan warga, termasuk kegiatan olah raga.

Jauh sebelum terbentuknya PTM BSP, para penggemar pingpong bergerilya mencari dana untuk membeli meja dan lampu. Kerja keras mereka membuahkan hasil yang menggembirakan. Saat ini tersedia empat meja.

Latihan dilakukan pada malam Kamis, malam Sabtu, dan malam Minggu. Pesertanya adalah anak-anak, remaja, dan orang dewasa.

Yang berlatih bukan hanya warga BSP, tetapi juga warga dari daerah-daerah lain, yakni Papan Mas, Bekasi Timur Permai, Perumnas 3 Bekasi, dan lain sebagainya.

Yang menarik PTM BSP dilatih oleh Edi, mantan pelatih Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Provinsi Lampung. Edi pernah melatih di Lampung pada periode 1980-1990-an.

Pelatih lainnya adalah Idris Sikome, Imam Fauzi, dan Tugeno yang cukup banyak makan asam garam di dunia pingpong.

Edi berobsesi PTM BSP  mencetak para pemain yang berprestasi tingkat nasional. “Untuk mencapai prestasi itu para pemain, terutama anak-anak, harus lebih giat berlatih,” katanya suatu ketika. (Lintang)

 

Share artikel ini

Related posts

1 Comment

  1. Pingback: Forwakop Gelar Turnamen Tenis Meja Piala Menkop dan UKM | Mediasi Online | media informasi pemersatu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.