Program Iwapi Goes Digital Diapresiasi Menkop

Program Iwapi Goes Digital Diapresiasi Menkop
Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga menghadiri acara Rakernas Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) XXVIl di Kota Makassar.

Makassar, Obsessionnews.com – Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga antusias menyoroti program Iwapi, yaitu Iwapi Goes Digital. Program ini dinilai searah dengan program Kemenkop dan UKM yang tengah mendorong para pelaku UKM masuk ke dunia e-Commerce.

Pernyataan itu disampaikan Puspayoga saat menghadiri acara Rakernas Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) XXVIl bertajuk Iwapi Goes Digital di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (6/10/2017).

“Bila para anggota Iwapi yang hadir ada masalah atau ada yang ingin ditanyakan menyangkut koperasi dan UKM, bisa disampaikan langsung ke Ibu Dewi Motik sebagai narasumber di Rakernas ini,” kata Puspayoga.

Di usia yang ke-42 tahun, Iwapi sudah memiliki 30 ribu pengusaha perempuan berskala UMKM dan besar yang tersebar di 150 DPC dan 33 DPD di seluruh Indonesia.

“Acara Rakernas seperti ini penting untuk memperkuat kelembagaan organisasi dan juga anggotanya”, tegas Puspayoga di depan ratusan anggota Iwapi seluruh Indonesia.

Ketua Umum DPP Iwapi Nita Yudi menjelaskan proses bisnis kini sudah berkembang ke arah e-business. Untuk itu, perempuan pengusaha harus didorong dan mampu meningkatkan mutu dan kompetensi menghadapi era digitalisasi.

“Tidak ada kata lain bagi Iwapi untuk melek digital dan memulai melakukan strategi usaha melalui media digital,” tandas Nita.

Menurut Nita, pemasaran online, penjualan online, transaksi online, telah menjadi jawaban dari zaman yang serba cepat ini. Oleh karena itu, perkembangan teknologi yang sangat pesat telah mendorong Iwapi untuk bergerak cepat.

“Iwapi menyambut media baru atau yang sering disebut dengan ICT (Information Communication and Technology) dengan mendukung anggotanya untuk melek teknologi,” kata Nita. (Has)

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.