Sabtu, 20 April 24

Prabowo: Ada Kekuatan Besar yang Ingin Pecah Belah Indonesia

Prabowo: Ada Kekuatan Besar yang Ingin Pecah Belah Indonesia
* Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengungkapkan saat ini Indonesia tengah menjadi incaran kekuatan besar untuk memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal ini membuat semua komponen bangsa harus waspada serta tidak boleh terpancing dengan hal hal yang bisa membahayakan keutuhan Nasional.

“Ini kalau kita lihat sejarah ancaman tersebut tidak pernah hilang. Terlalu banyak sekitar kita yang iri dengan kekayaan kita,” ujar Prabowo saat menggelar jumpa pers bersama Presiden Jokowi usai keduanya melakukan pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/11/2016).

Prabowo menyatakan hal itu bukan tanpa alasan. Dalam banyak buku yang ditulis oleh sejumlah tokoh sudah menjelaskan bagaimana ancaman itu ada. Kekuatan besar itu ingin memecah belah bangsa Indonesia agar bisa mengambil kekayaan sumber daya alam yang dimiliki, baik kekayaan laut, tambang, mineral, hingga hutan.

“Tapi satu hal, ada beberapa hal kalau anda perhatikan nilai-nilai kita tidak berbeda,” tandasnya.

“Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika dan budaya bangsa yang menyelesaikan masalah dengan musyawarah, mufakat, kekeluargaan, itulah hari ini. Beliau datang ke tempat saya suasana itu yang kita, kita tidak mau perpecahan,” tambah Prabowo.

Karena itu, Prabowo menyarankan kepada setiap pemimpin nasional selalu berkewajiban memelihara persatuan dan kesatuan. Jika ada perbedaan pendapat dan saling berselisih paham, menurut Prabowo hendaknya diselesaikan dengan suasana yang sejuk, penuh damai dan kekeluargaan.

“Saya juga sampaikan apresiasi dengan perkembangan-perkembangan terakhir. Saya lihat kita bisa-lah melalui proses-proses, cobaan-cobaan dengan ketenangan dan kesejukan,” tukas dia. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.