Selasa, 16 April 24

Polri Beri Perhatian Khusus Tiga Daerah yang akan Pilkada

Polri Beri Perhatian Khusus Tiga Daerah yang akan Pilkada
* Juru Bicara Humas Polri, Kombes Rikwanto.

Jakarta, Obsessionnews.com – Beberapa wilayah di Indonesia akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 15 Februari 2017 mendatang. Di antaranya Aceh, Papua Barat dan DKI Jakarta.

Untuk itu Polri akan memberikan perhatian khusus soal pengamanan terhadap ketiga daerah tersebut.

“Pak Kapolri menyatakan yang perlu mendapat perhatian khusus dalam Pilkada 2017 wilayah Aceh, kemudian Papua Barat, dan DKI Jakarta,” ujar Juru Bicara Humas Polri, Kombes Rikwanto, di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (21/9/2016).

Menurutnya, ketiga daerah itu akan mendapatkan perhatian khusus karena beberapa pertimbangan. Papua Barat itu kan masih wilayah baru tentunya masih banyak orang-orang yang bernegara atau pun berdemokrasi ini masih perlu tuntunan. “Masih banyak suku di sana,” katanya.

Di Aceh, lanjut Rikwanto, karena memang mantan daerah operasi kemudian masih ada unsur yang diduga bisa mengacaukan suasana pilkada.

“Jakarta sendiri kita sudah tahu, sudah panas dari awal, yah mudah-mudahan tidak berlanjut terus dengan ditetapkannya calon-calon kemarin dari partai, suasana diharapkan mulai tenang,” pungkasnya. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.