Kamis, 25 April 24

PKS Pastikan Usung Anies-Sandi di Pilgub DKI 2017

PKS Pastikan Usung Anies-Sandi di Pilgub DKI 2017
* Habib Aboe Bakar Alhabsyi.

Jakarta, Obsessionnews.com – Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Alhabsyi memastikan partainya bersama Gerindra akan mengusung mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI didampingi Sandiaga Uno.

Keputusan itu diambil setelah kedua partai melakukan pertemuan intensif di Jalan Kertanegara, Jakarta, Jumat (23/9/2016) dini hari tadi. Dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh Anies dengan Sandi dan para petinggi partai.

“Sudah final, PKS nggak punya calon lagi,” ujar Habsyi usai shalat Jumat di Kalibata, Jakarta.

Pernyataan Habsyi merujuk pada kader PKS Mardani Ali Sera yang sebelumnya diusung sebagai calon wakil gubernur mendampingi Sandi. Namun, keputusan politik Jumat malam menyepakati pasangan Anies dan Sandi. “Jadi pasangan Anies itu  Sandi,” jelasnya.

Pilkada DKI memunculkan tiga pasangan calon. PDI-P, Nasdem, Hanura, dan Golkar lebih dulu mengusung Basuki Tjahja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Sementara Demokrat, PPP, PKB dan PAN mengusung Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni sebagai cagub-cawagub. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.