Pilih Mundur, Ridwan Hisjam Dukung Ade Komarudin di Munas KAHMI

Pilih Mundur, Ridwan Hisjam Dukung Ade Komarudin di Munas KAHMI
Anggota Komisi X DPR RI Ridwan Hisjam.

Jakarta, Obsessionnews.com – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) pada pada 17-18 November 2017 di Medan, Sumatera Utara. Banyak nama-nama tokoh yang disebut akan maju sebagai kandidat presidium KAHMI. Jumlahnya mencapai lebih dari 40 orang.

Nama-nama tersebut sudah banyak tersebar di grup-grup WA KAHMI, baik grup khusus maupun grup umum KAHMI. Misalnya ada Ferry Mursyidan Baldan, Yuddi Chrisnandy,  Harry Azhar Azis, Eggy Sujana, Muhajir Effendy, Hamdan Zoelva, Musni Umar, Siti Zuhro, Ade Komarudin, Ridwan Hisjam dan lain-lain.

Saat dikonfirmasi, Ridwan Hisjam mengaku memang sejak awal dirinya mendapat rekomendasi dari KAHMI Jawa Timur untuk maju sebagai calon Presidium. Namun belakangan ia memilih untuk mundur dari bursa pencalonan ini. Ia melihat KAHMI pusat harus diisi oleh orang yang punya kapasitas mumpuni di tingkat nasional.

“Presidium harus diisi orang-orang yang punya kapasitas tingkat nasional. Agar Majelis Nasional KAHMI punya nilai dan diperhitungkan dalam percaturan politik nasional,” ujar Ridwan dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (12/11/2017).

Ridwan sebenarnya bangga karena banyak alumni HMI yang ingin berkontribusi memajukan KAHMI agar menjadi lebih baik. Hal ini tercermin dengan banyaknya kandidat yang akan maju dalam Munas ini. Namun pada akhirnya Munas akan akan memilih 9 orang presidium dengan satu orang koordinator. “Saya lebih baik tahu diri,” jelasnya.

Di HMI Ridwan mengungkapkan dulu hanya sampai di tingkat Koordinator Komisariat (Korkom) tidak pernah sampai Badko apalagi PB. Namun demikian anggota Komisi X DPR ini sangat akrab dan punya loyalitas yang tinggi dengan HMI. Ridwan masih sering hadir di acara-acara HMI di kampus maupun cabang.

Dari sekian banyak calon yang mendaftar, Ridwan menilai yang memiliki kapabilitas adalah Ade Komarudin dan Harry Azhar Azis. Keduanya dianggap layak untuk memimpin KAHMI selama lima tahun mendatang.

“Untuk itu saya dukung Ade Komarudin untuk menjadi koordinator Presidium KAHMI, Ade lebih muda, fleksibel dalam berselancar di kancah nasional,” jelasnya. (Albar)

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.