Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Pertolongan Allah

Oleh: Ustadz Felix Siauw, Pengarang dan Pengemban Dakwah

 

Allah ingatkan bagi kita, ada kemudahan dalam kesulitan, ada kemudahan dalam kesulitan. Inna ma’a al-usri yusraa, inna ma’a al-usri yusraa. Masya Allah Maha Benar Allah.

Apalagi bagi siapa yang beraktivitas karena Allah, dalam tiap-tiap susahnya Allah sertakan kemudahan, dalam tiap lelah Allah ganti dengan bahagia, nikmat dalam kesulitan.

Alhamdulillah, di balik ujian yang Allah titipkan berupa penolakan kajian-kajian saya di berbagai tempat oleh ormas tertentu, Allah karuniakan ukhuwah di antara gerakan Islam.

Itu yang terjadi selepas kajian di Sragen yang ditolak, yang Allah tentu lebih tahu kesabaran panitia dan ikhwan di sana, menahan diri dan mengutamakan ukhuwah Islam.

Panitia Masjid Al-Falah Sragen memilih mengalah walau sangat berat bagi mereka menahan amarah, dan selepasnya datanglah umat Islam di Surakarta menyambut.

Panitia di Surakarta sangat bersemangat, mengadakan kajian yang tak sempat terselenggara di Sragen untuk dipindahkan ke Surakarta, juga dalam semangat ukhuwah.

Dengan ghirah yang membara, umat Islam di Solo ingin menunjukkan pada Nusantara, bahwa umat Islam itu bersatu, tak ada yang ditinggikan kecuali Islam.

Bahkan saya sampai meminta maaf berkali-kali pada panitia di Solo, sebab saya hanya bisa memenuhi satu kajian saja, sebab sudah terjadwal di tempat-tempat lainnya.

Masya Allah, memang benar tiap ujian hanya mendatangkan kenikmatan asalkan di jalan Allah. Penolakan dan pembatalan kajian saya jadi wasilah umat untuk menyatu.

Begitulah akhirnya saya terjadwal di Masjid Baitul Amin Ngruki, di 17.07.2017 ba’da ashar jam 15.00 WIB. Monggo yang luang bisa rawuh, kita sama-sama mengingat Allah.

Bila umat bersatu, Allah pasti akan turunkan kebaikan, dan menolak semua keburukan dari mereka. Dan bila kita bersatu, tentu kita punya muka di hadapan Rasulullah.

Terima kasih pada sahabat sekalian yang sudah mendoakan dan memberikan semangat. Insya Allah kita bersama-sama di dalam jalan dakwah, sampai Allah memenangkan kita. (*)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.