Kamis, 25 April 24

Peraih IFFSRV Robin Shou Mainkan Kung Fu Cowboy

Peraih IFFSRV Robin Shou Mainkan Kung Fu Cowboy
* Robin Shou (tengah) bersama Vitaly Glinkin, Direktur Russian Culture Center - Jakarta (kiri) dan Damien Dematra (kanan)

Jakarta, Obsessionnews – Aktor sekaligus sutradara asal Hollywood Robin Shou segera syuting film terbarunya berjudul Kung Fu Cowboy. Robin akan beradu peran dengan aktor kawakan martial art asal Hong Kong Danny Chan dan Tiger Chen. Film ini merupakan film laga yang berkisah tentang sebuah grup imigran Cina yang memilih untuk bertarung dalam mempertahankan hak mereka untuk hidup.

Robin salah satu peraih penghargaan International Award of Outstanding Excellence dalam kategori International Short Film atas filmnya Earthbound di ajang International Film Festival for Spirituality, Religion and Visionary (IFFSRV) yang dibuka Direktur RRI Niken Widiastuti di RRI Jakarta pada 16 November 2015.

Film Earthbound sendiri telah diputar dalam special screening di Universitas Indonesia, sebelumnya diputar di beberapa tempat bersama dengan kehadiran Robin Shou di Indonesia pada bulan September lalu.

Earthbound film arahannya sutradara Robin Shou ini bercerita tentang para korban yang berhasil selamat dari tsunami dan gempa yang menimpa Aceh pada tahun 2004. Syuting film ini dilakukan di Indonesia dengan para pemain dari Indonesia seperti Tya Arifin, Reza Nangin, Teuku Wisnu dan Bima Azriel.

Dalam keterangan resmi yang diterima Obsessionnews.com, Rabu (25/11/2015), Director International Film Festivals Group, Damien Dematra telah menerima pesan tertulis dari aktor film laga Mortal Kombat ini, dan mengatakan sangat senang dapat menerima penghargaan di IFFSRV.

Setelah penghargaan bergengsi ini, Shou mengaku, ia segera terlibat di film karya Jonathan Lim yang akan mulai syuting dan mengungkapkan juga rasa bahagianya ini kepada Damien dan juga masyarakat Indonesia.

IFFSRV sendiri merupakan festival film internasional yang berada di Jakarta yang menerima film-film dari seluruh dunia dan memfokuskan pada tema toleransi dan spiritualitas. IFFSRV telah memasuki tahun ke-3 pada tahun ini. IFFSRV adalah bagian dari International Film Festival Group yang bertujuan membantu PBB dalam mempromosikan Hari-Hari International PBB dan telah banyak memberikan penghargaan pada sineas-sineas internasional diantaranya aktor/aktris Hollywood, di antaranya Robin Shou (Mortal Kombat, Death Race), Alice Krige (Thor, Star Trek), Leonardo DiCaprio, Dennis Rodman, Susan Sarandon, Martin Sheen, Andy Garcia, Grup Musik Pearl Jam dan U2, Jason Isaacs, Guy Davidi (peraih nominasi Oscar), Derek Frey (produser film nominasi Oscar), Robert Redford, James Cromwell, dll. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.