Sabtu, 20 April 24

Pemerintah Siap Tampung Bantuan untuk Pengungsi Rohingya

Pemerintah Siap Tampung Bantuan untuk Pengungsi Rohingya
* Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menko PMK Puan Maharani mendampingi Presiden Jokowi melepaskan bantuan untuk pengungsi Rohingya.

Jakarta, Obsessionnews.com – Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan bahwa menanggapi antusias yang tinggi dari berbagai unsur masyarakat yang ingin memberikan bantuan untuk membantu muslim Rohingya, pemerintah akan membantu menampung dan menyalurkan bantuan tersebut.

“Diplomasi kemanusiaan ini kita melakukan sinergi, karena ini (tahap pertama) memang bantuan dari pemerintah. Tapi kita dapat informasi banyak sekali keinginan banyak pihak ingin juga berikan sumbangan kontribusi bagi pengungsi itu akan kita tampung dan salurkan,” kata Retno di Jakarta, Rabu (13/9/2017).

Untuk itu, Menlu Retno menghimbau kepada masyarakat yang ingin berkontribusi dapat berkoordinasi dengan pihaknya agar penyaluran bantuan dapat berjalan maksimal.

“Maka itu, sinergi pemerintah, masyarakat, ormas, pemda, dan lain-lain menjadi sangat penting. Artinya kita keluar dengan satu nama, Indonesia,” ucap Retno. (Has)

Related posts