Pemerintah Harus Siapkan Regulasi Untuk Akses Negatif Perkembangan ICT

Pemerintah Harus Siapkan Regulasi Untuk Akses Negatif Perkembangan ICT
Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI Jazuli Juwaini (foto: tagarnews.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI Jazuli Juwaini mengungkapkan, perkembangan teknologi informasi atau Information Comunication Teknology (ICT) ke depan akan semakin cepat dan canggih. Untuk itu, rakyat Indonesia tidak boleh ketinggalan dalam penguasaan ICT ini.

Di sisi lain pemerintah harus mampu menyiapkan regulasi yang menjaga generasi bangsa dari akses negatif perkembangan ICT, sehingga generasi bangsa bisa memanfaatkan internet yang sehat yang mendorong kreativitas dan produktivitas anak bangsa.

“Tercegah dari paparan pornografi, perilaku menyimpang, kejahatan dunia maya, dan lain-lain. Saya kira itu tantangan perkembangan ICT bagi bangsa kita,” ujar Jazuli kepada Obsessionnews.com di Jakarta, Kamis (12/10/2017).

Untuk penambahan informasi, Teknologi Informasi dan Teknologi Komunikasi adalah suatu padanan yang tidak terpisahkan yang mengandung pengertian luas tentang segala kegiatan yang terkait dengan pemrosesan, manipulasi, pengelolaan, dan transfer atau pemindahan informasi antar media.

Perkembangan teknologi informasi dan teknologi komunikasi memacu suatu cara baru dalam kehidupan, dari kehidupan dimulai sampai dengan berakhir, kehidupan seperti ini dikenal dengan e-life, artinya kehidupan ini sudah dipengaruhi oleh berbagai kebutuhan secara elektronik. Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi mendorong lapisan masyarakat untuk dapat menggunakannya secara maksimal. (Poy)

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.