Sabtu, 27 April 24

Parmusi Latih 1.000 Da’i, Ini Target yang Mau Dicapai‎

Parmusi Latih 1.000 Da’i, Ini Target yang Mau Dicapai‎

Serang, Obsessionnews.com – Pimpinan Pusat (PP) Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) di bawah kepemimpinan Ketua Umumnya, H Usamah Hisyam, terus melakukan berbagai kegiatan dakwah Islam di berbagai penjuru tanah air seperti diklat untuk para Da’i se Provinsi Banten yang berlangsung 20-22 Januari 2016 di Masjid Jami Al Ikhlas, Tunjung Teja, Petir, Serang, Banten.‎

‎Ustadz Tairman Elon selaku panitia sekaaligus Ketua Pimpinan Wilayah Parmusi Banten dalam kegiatan tersebut mengatakan, diklat yang diikuti  285 da’i seluruh Banten ini dimaksudkan untuk mencetak da’i-da’i berkualitas yang siap menyiarkan syiar Islam di daerah masing-masing. Serta mampu menjadi penggerak kemajuan peradaban Islam.

“Acara diklat da’i untuk membangun semangat umat dengan kehadiran da’i Parmusi di lingkungan masyarakat,” ujarnya usai acara pembukaan Diklat Da’i Parmusi, Jumat (20/1/2017).

Ia mengungkapkan, ‎Parmusi sebagai ormas Islam yang sudah lama berdiri mempunyai peran besar dalam ikut serta membangun peradaban Islam di Nusantara. Karena itu, diklat para da’i ini diharapkan bisa mendorong semangat masyarakat untuk membesarkan Islam di lingkungannya.

“Target kita akan mencetak dan melatih 1000 da’i Parmusi Banten‎. Selain ini, target kita mereka bisa mendirikan majelis ta’lim di lingkungan da’i masing-masing,” jelasnya. ‎

‎Selama kegiatan berlangsung para da’i akan mendapatkan kegiatan yang menarik tentang strategi dakwah Islam. Selain itu mereka juga akan mendapatkan materi dari BRI Syariah untuk memberikan pembekalan bagaimana membangkitkan ekonomi umat melalui UMKM.

Pada Minggu 22 Januari, ‎Parmusi akan mengadakan Gerakan Subuh Berjamaah di Masjid Raya Al Bantani, KP3B Palima Kota, Serang, Banten. Setelah itu dilanjutkan dengan ‎Peresmian dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Islamic Centre Parmusi Banten Tanjung Reja, Serang Banten oleh Menteri Agama dan Ketua Parmusi.‎ (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.