Jumat, 19 April 24

Parmusi Ingatkan Presiden Tidak Terjebak Kepemimpinan Otoriter

Parmusi Ingatkan Presiden Tidak Terjebak Kepemimpinan Otoriter
* Ketua Umum Parmusi Usamah Hisyam.

Jakarta, Obsessionnews.com –  Ketua Umum Parmusi (Persaudaraan Muslimin Indonesia) Usamah Hisyam mengingatkan agar pemerintahan Presiden Joko Widodo tidak terjebak dalam rekayasa tingkat tinggi oleh segelintir pembantunya sehingga terbangun kesan di kalangan ummat Islam bahwa pemerintahan ini sangat otoriter dan sangat memusuhi  Islam.

“Penahanan Ustadz Al Khattath,  penahanan ustadz Alfian Tanjung, penetapan Habib Rizieq sebagai tersangka dalam kasus cinta abal-abal, cenderung merupakan upaya balas dendam atas dipenjarakannya Ahok oleh PN Jakut ketimbang penegakan hukum. Dan langkah-langkah aparat Kepolisian ini secara jelas dapat membenturkan Presiden dengan ummat Islam. Saat ini mulai terbangun kebencian sebagian ummat Islam kepada Presiden yang terkesan membangun pemerintahan otoriter. Ini semua gara gara langkah aparat keamanan yang cenderung represif. Padahal sejak awal Pak Jokowi itu simbol civilization movement ,” ujar Usamah Hisyam di Jakarta, Rabu (31/5/2017).

Apalagi, lanjut Usamah, saat ini Presiden sangat membutuhkan situasi dan kondisi yang kondusif bagi upaya mempercepat pembangunan dan pertumbuhan ekonomi.

“Bila aparat terus bikin kegaduhan dengan menangkapi aktifis pergerakan islam, saya pastikan negeri ini akan gaduh. Untuk apa lagi orang sedang umroh diganggu dengan ‘red notice’ dan segalanya. Ini kan hanya akan menimbulkan kegaduhan dari lingkungan pendukung Habib Rizieq yang jutaan,” tuturnya.

Oleh sebab itu, Usamah meminta Presiden Joko Widodo tidak membiarkan situasi ini berubah menjadi antiklimaks.

“Kita semua ingin ketenangan, ketenteraman dan keamanan. Presiden harus segera mengambil langkah. Jangan sampai gara-gara langkah aparat, terbangun stigma di golongan ummat Islam bahwa Presiden Jokowi otoriter. Ini sangat merugikan Jokowi. Ini high politics. Karena Presiden dibenturkan dengan golongan mayoritas di negeri ini,” cetus  Usamah, yang pernah mendampingi Joko Widodo menunaikan ibadah umroh menjelang Pilpres 2014 lalu. (Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.