PAN Serahkan Tiga Nama di Pansus Hak Angket KPK

Jakarta, Obsessionnews.com – Fraksi PAN secara resmi telah mengirimkan tiga nama anggotanya untuk masuk dalam Panitia Khusus Hak Angket KPK. Ketiga nama itu adalah Mulfachri Harahap, Muslim Ayub, dan Daeng Muhammad.

“Tiga nama sudah diserahkan kemarin malam, ” ujar Ketua Pansus Hak Angket KPK, Agun Gunanjar, Jumat (9/6/2017).

Menurut Agun, Fraksi PAN termasuk fraksi yang paling terakhir menyerahkan nama ke Pansus. Sebab sebelum partai ini menolak. Sementara Fraksi Partai Gerindra akan segera mengirimkan surat resmi ke pimpinan DPR pada Jumat (9/6), terkait sikap fraksi di Pansus Angket KPK.

Dia menegaskan, komunikasi antara dirinya dengan fraksi-fraksi yang belum memiliki atau menolak mengirimkan perwakilannya di pansus tetap baik. “Kalau komunikasi sebagai teman dengan fraksi-fraksi yang belum kirim nama, biasa-biasa saja,” ujarnya.

Selain itu, Agun menegaskan, eksistensi Pansus Angket KPK sudah sah karena dibentuk berdasarkan peraturan perundang-undangan, yaitu Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3) maupun Peraturan DPR Nomor 1 Tahun 2014 tentang Tata Tertib.

Meski begitu, secara resmi baru enam fraksi di Parlemen yang memiliki delegasi di pansus, yaitu Fraksi PAN, Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Fraksi Partai NasDem, Fraksi Golkar, Fraksi Hanura, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). (Albar).

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.