Pakde Karwo Resmi Pimpin Demokrat Jatim

Pakde Karwo Resmi Pimpin Demokrat Jatim
Ketua Fraksi PD DPR-RI Edhie Baskoro Yudhoyono, Ketua DPD-PD Jawa Timur Terpilih periode 2016-2021 (juga Anggota Majelis Tinggi PD) Soekarwo, dan Wasekjen DPP-PD Andi Timo Pangerang diabadikan bersama satu dari empat pemenang doorprice sepeda motor dalam acara pelantikan Pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Timur di Gedung JX International, Surabaya, Minggu (8/1/2017). (mcpd/kardi).

Surabaya: Pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Timur dilantik Sekjen DPP-PD Dr Hinca IP Pandjaitan XIII di Gedung JX International, Surabaya, Minggu (8/1/2017).  Dengan pelantikan itu Dr Soekarwo atau Pakde Karwo (yang juga Gubernur Jatim) resmi memimpin Demokrat Jawa Timur.

Acara diawali tarian penyambut tamu dengan judul “Bedoyo Mojo Kirono”. Tarian ini menceriterakan perjuangan Patih Gajah Mada mempersatukan berbagai daerah menjadi satu yaitu Nusantara.

Tarian “Bedoyo Mojo Kirono” mengawali pelantikan Pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Timur di Gedung JX International, Surabaya, Minggu (8/1/2017). Tarian ini menceriterakan perjuangan Patih Gajah Mada mempersatukan berbagai daerah menjadi satu yaitu Nusantara. (mcpd/kardi)

Selanjutnya, Hinca Pandjaitan memberikan sambutan dan arahan. Hinca menyampaikan pesan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Prof Dr Susilo Bambang Yudhoyono agar semua pengurus DPD-PD Jatim segera bergerak dan menghidupkan mesin partai 24 jam. Hal ini untuk meraih hasil gemilang memenangkan Partai Demokrat Jatim pada event (peristiwa)  Pilkada 2018, serta Pileg dan Pilpres 2019.

Selain kepada pengurus Demokrat Jatim, Hinca juga memerintahkan seluruh anggota Fraksi Demokrat DPR RI dari dapil Jatim untuk kembali ke Jatim. Mereka harus menyapa dan bergandeng tangan dengan masyarakat Jatim untuk memenangkan Demokrat pada Pilleg mendatang.

“Pelantikan ini singkat tapi mendebarkan,” kata Hinca Pandjaitan.

Sebelum menyerahkan pataka Partai Demokrat ke Ketua DPD PD Jatim Soekarwo, Hinca meminta kesanggupan para Pengurus DPD-PD Jatim mengemban tugas Partai Demokrat.

“Saya beri waktu anda 30 detik untuk berpikir kembali. Apakah Anda sudah siap?” tanya Sekjen Hinca.

“Siap!” jawab Soekarwo dan Pengurus DPD-PD Jatim lainnya yang berdiri di atas panggung.

“Saya serahkan bendera Demokrat kepada anda, kibarkan sampai ke rumah-rumah warga Jatim. Saya juga menyampaikan pesan Ketua Umum Partai Demokrat Pak SBY, kepada seluruh pengurus DPD Jatim.yang baru dilantik, segera bekerja menghidupkan mesin partai 24 jam. Sebab setelah ini kita akan menghadapi Pilkada 2018, verifikasi faktual, dan pileg,” kata Hinca di hadapan pengurus serta hadirin yang memenuhi gedung JX international.

Sementara Itu ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Soekarwo mengajak seluruh warga Jatim memilih Partai Demokrat jika ingin Jatim adil dan makmur.

“Demokrat adalah partai yang menjunjung demokrasi dan berahlak mulia. Mengedepankan kepentingan masyarakat Jatim, sesuai dengan jiwa Demokrat sebagai partai nasionalis religius. Ke depan, Demokrat akan merebut kembali suaranya yang diambil partai lain,” ujar Pakde Karwo optimistis.

Usai pelantikan, Hinca, Pakde Karwo, pengurus DPD, DPP dan anggota DPR RI di atas panggung memberikan salam jari yang melambangkan segitiga; simbol bintang segitiga merah putih (lambang Demokrat). Lambang segitiga yang menyatukan jemari kedua tangan bermakna menyatukan energi tercerai berai.

Pelantikan ini dihadiri petinggi DPP-PD antara lain Sekjen DPP-PD Hinca IP Pandjaitan XIII, Ketua FPD DPR-RI yang juga Ketua Komisi Pemenangan Pemilu (KPP) DPP-PD  Edhie Baskoro Yudhoyono, Ketua DPD-PD Jawa Timur Terpilih periode 2016-2021 (juga Anggota Majelis Tinggi PD) Soekarwo, Bendahara Umum DPP-PD Indrawati Sukadis, Wasekjen DPP-PD Andi Timo Pangerang,  Ketua Divisi Keamanan Internal Partai DPP-PD Rudi Kadarisman, Ketua Divisi Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) DPP PD Radityo Gondo Gambiro, Sekretaris Fraksi PD DPR-RI Didik Mukrianto dan Anggota FPD DRr-RI Fandi Utomo dan Vena Melinda serta Mantan Anggota FPD DPR-RI Lusi Kurniasari; Wakil Ketua Badan Pembinaan Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOKK) DPP-PD Sarjan Taher, Perwakilan Polhukam DPP-PD Haris Wijaya, Sekretaris DPD-PD Jatim Terpilih Renville,  Wakil Gubernur Jatim Syaifullah Yusuf, unsur Muspida Plus Jatim, ketua dan pimpinan partai politik di Jatim, para tokoh masyarakat,  ribuan kader; anggota; serta simpatisan Partai Demokrat.

Usai acara pelantikan ada doorprice berupa empat sepeda motor dan ratusan hadiah menarik lainnya. Dilakukan juga pembagian paket sembako untuk masyarakat Jatim yang membutuhkan. (kardi/dik)

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.